Tak Ada iPhone 8 untuk Tahun Ini?

Kompas.com - 09/03/2017, 09:59 WIB
iPhone berikutnya dengan desain kamera ganda vertikal. 9to5maciPhone berikutnya dengan desain kamera ganda vertikal.
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Rumor dan bocoran tentang iPhone berikutnya dari Apple sudah banyak beredar, seperti layar OLED, wireless charging, dan USB Type-C. Namun bagaimana dengan namanya?

Rumor terbaru menyebit Apple bakal menanggalkan konvensi penamaan iPhone selama ini yang di belakangnya menggunakan angka seri. Dengan demikian, iPhone berikutnya belum tentu bakal mengusung nama "iPhone 8".

Lantas, nama apa yang bakal diusung oleh Apple untuk flagship iPhone berikutnya?

Banyak laporan yang menyebut bahwa iPhone berikutnya akan megusung nama iPhone X dan nama sandi Ferrari. Spekulasi lain menyebut bahwa Apple bisa menggunakan penamaan "Pro" seperti di lini MacBook-nya.

Namun, seperti dikutip KompasTekno dari 9to5Mac, Kamis (9/3/2017), Apple disebut tidak akan menggunakan penamaan tadi. Alih-alih, iPhone berikutnya bakal dibranding "iPhone Edition".

Jika rumor ini benar, maka hal ini untuk pertama kalinya Apple menggunakan penamaan Edition di lini iPhone. Sebelumnya, Apple juga telah menggunakan nama Edition untuk lini arloji pintar yang menggunakan bahan keramik dan emas.

iPhone Edition juga digadang-gadang sebagai produk premium yang harganya bisa di atas 1.000 dollar AS atau Rp 13 juta. Perangkat ini kabarnya bakal dirilis bersamaan dengan iPhone 7S dan 7S Plus.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Apple juga disebut sedang menguji banyak prototipe iPhone untuk diproduksi. Hal ini disinyalir bisa berbuah penundaan untuk peluncuran iPhone versi premium ini.

Baca: Apple Diam-diam Rilis iPhone Model Baru



Sumber 9to5mac
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X