Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semua Smartphone LG Keluaran 2017 Dipastikan Kebagian Android Nougat

Kompas.com - 09/03/2017, 12:15 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - LG Indonesia mengonfirmasi akan menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat di semua perangkat smartphone kelas menengahnya.

Pengumuman ini dipandang perlu dikeluarkan LG mengingat masih ada beberapa pabrikan yang memperkenalkan smartphone terbaru namun masih membawa sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

"Mengadopsi sistem operasi Android terbaru pada saat peluncuran smartphone menjadi bagian dari komitmen LG,” ujar Hee Gyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (9/3/2017).

Menurutnya, komitmen LG ini tak hanya berlaku bagi smartphone premiumnya. Perlakuan yang sama juga bakal diterapkan bagi smartphone yang menyasar publik yang lebih luas di kelas menengah.

Di tahun 2017 ini sendiri LG sudah menyiapkan diri bakal merilis dua smartphone kelas menengah. Keduanya yang dikatakan dibuat dengan berbekal fitur khusus yang menjawab ragam kebutuhan berbeda bagi gaya hidup penggunanya.

Salah satu smartphone tersebut dipersiapkan untuk meramaikan pasar smartphone selfie di Indonesia.

Salah satu inovasi yang bakal dibawa LG di segmen smartphone kelas menengah adalah smartphone dengan kamera depan yang memiliki lensa sudut lebar hingga 120 derajat (wide angle selfie camera).

Pada umumnya, kamera selfie di kebanyakan smartphone Android yang beredar saat ini mengusung lensa dengan lebar 80-90 derajat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com