Kompas.com - 09/03/2017, 12:15 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - LG Indonesia mengonfirmasi akan menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat di semua perangkat smartphone kelas menengahnya.

Pengumuman ini dipandang perlu dikeluarkan LG mengingat masih ada beberapa pabrikan yang memperkenalkan smartphone terbaru namun masih membawa sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

"Mengadopsi sistem operasi Android terbaru pada saat peluncuran smartphone menjadi bagian dari komitmen LG,” ujar Hee Gyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (9/3/2017).

Menurutnya, komitmen LG ini tak hanya berlaku bagi smartphone premiumnya. Perlakuan yang sama juga bakal diterapkan bagi smartphone yang menyasar publik yang lebih luas di kelas menengah.

Di tahun 2017 ini sendiri LG sudah menyiapkan diri bakal merilis dua smartphone kelas menengah. Keduanya yang dikatakan dibuat dengan berbekal fitur khusus yang menjawab ragam kebutuhan berbeda bagi gaya hidup penggunanya.

Salah satu smartphone tersebut dipersiapkan untuk meramaikan pasar smartphone selfie di Indonesia.

Salah satu inovasi yang bakal dibawa LG di segmen smartphone kelas menengah adalah smartphone dengan kamera depan yang memiliki lensa sudut lebar hingga 120 derajat (wide angle selfie camera).

Pada umumnya, kamera selfie di kebanyakan smartphone Android yang beredar saat ini mengusung lensa dengan lebar 80-90 derajat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.