Google Pixel 2 Bakal Contek iPhone 7

Kompas.com - 10/03/2017, 07:50 WIB
Smartphone Google Pixel GoogleSmartphone Google Pixel
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Konektor jack audio 3,5 mm yang selama ini menjadi kelengkapan standar untuk smartphone belakangan mulai lenyap. iPhone 7 dan Motorola Moto Z diketahui tak lagi menyediakan port tersebut.

Belakangan, Google dikabarkan bakal menyontek hal tersebut di generasi kedua smartphone besutannya, Pixel 2. Informasi tersebut mengemuka dari 9to5Google yang mengklaim telah melihat dokumen internal Google mengenai Pixel 2.

Google sebelumnya tetap menyertakan konektor audio 3,5 mm di smartphone Pixel dan Pixel XL generasi pertama yang diperkenalkan pada Oktober 2016.

Raksasa internet ini sempat menyindir iPhone 7 yang tak memiliki konektor audio 3,5 mm, saat memperkenalkan smartphone bikinannya di panggung.

Apple memutuskan untuk membuang jack audio pada iPhone 7 karena dirasa memakan tempat dan menyulitkan proses desain hardware.

Ponsel juga jadi lebih gampang dibuat kedap air, sekaligus bisa beroperasi secara wireless sepenuhnya dengan mengandalkan headset nirkabel.

Namun, penghilangan jack audio juga menyulitkan konsumen yang tiba-tiba mesti membeli dongle tambahan atau earphone baru untuk menyambungkan headset ke iPhone 7.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Pocket Lint, Jumat (10/3/2017), Pixel 2 sendiri sudah dipastikan oleh Google bakal meluncur pada tahun ini.

Waktu persisnya tak diketahui, tap kemungkinan bakal terjadi di sekitar Oktober mendatang atau setahun setelah kemunculan Pixel generasi pertama.

Baca: iPhone 7 dan 7 Plus Dijual Resmi di Indonesia Maret?

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X