Ada Pesan Tersembunyi di Aksesori Nintendo Switch

Kompas.com - 10/03/2017, 08:44 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Pekan ini, Nintendo resmi menjual konsol terbarunya, Switch, di beberapa negara. Negara yang beruntung mendapatkan produk tersebut lebih dahulu adalah belahan Eropa, Amerika Serikat, dan Jepang.

Meski begitu, cerita menarik justru datang dari controller Nintendo Switch Pro. Aksesori yang dijual terpisah itu ternyata dibubuhi dengan sebuah pesan tersembunyi dari Nintendo, sang pembuat konsol.

Pesan tersembunyi tersebut terletak di dalam board, seperti yang terlihat di foto di bawah ini. Isi pesan itu menyatakan rasa terima kasih Nintendo kepada pembeli Switch.

Polygon Nintendo meninggalkan pesan rahasia di controller Nintendo Switch Pro

"THX2 ALLGAMEFANS," tulis pesan tersebut, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Polygon, Jumat (10/3/2017). Secara garis besar, kalimat tersebut berarti "terima kasih untuk semua penggemar game".

Pesan itu sendiri terlihat dari plastik transparan yang menjadi material utama perangkat tersebut.

Controller Nintendo Switch Pro sendiri dijual dengan harga 70 dollar AS atau sekitar Rp 950.000. Untuk memainkan game di Switch, pengguna sebenarnya sudah tidak memerlukan aksesori yang satu ini.

Pasalnya, konsol tersebut sudah dilengkapi dengan controller bernama Joy-Con. Switch Pro sendiri ditujukan bagi yang mau membayar lebih demi controller yang lebih nyaman.

Nintendo Switch adalah konsol game baru buatan Nintendo dengan form factor baru pula. Konsol ini bisa dilepas-pasang menjadi tablet, atau sistem game tabletop yang portabel. Nintendo menjamin baterai Switch bisa bertahan selama 2,5 hingga 6 jam penggunaan.

Paket pembelian yang disertakan Nintendo dalam Switch antara lain konsol, layar hybrid, kontroler Joy-Con kiri dan kanan, pegangan untuk mengoperasikan Switch layaknya kontroler Nintendo klasik, serta tali pengikat pergelangan tangan agar bisa digunakan layaknya Wiimote di Nintendo Wii.

Konsol lepas-pasang itu oleh Nintendo bakal dijual dengan harga rekomendasi 300 dollar AS (sekitar Rp 4 juta).

Baca: Sony Bikin Konsol Game Tiruan Nintendo Switch?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Polygon
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.