Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy S8 Bakal Bisa Kenali Wajah?

Kompas.com - 11/03/2017, 13:42 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Samsung mulai menerapkan teknologi pemindai sidik jari pada Galaxy S5. Galaxy Note 7 mempercanggih fitur sekuriti dengan membenamkan pemindai iris mata.

Ke depan, andalan Samsung berikutnya, Galaxy S8, disinyalir bakal kembali melangkah lebih jauh dengan memakai teknologi pengenal wajah.

Rumor yang beredar dari Korea Selatan menyebutkan bahwa Galaxy S8 nantinya bisa mengenali wajah pengguna dan membuka kunci perangkat dalam waktu sangat singkat, hanya 0,01 detik saja.

Sumber internal Samsung yang tidak disebutkan identitasnya mengatakan bahwa teknologi face recognition ditambahkan karena pemindai iris mata dirasa kurang memuaskan dari segi kecepatan dan akurasi.

"Pengembangan teknologi pengenal wajah untuk software Galaxy S8 sudah rampung," ujar sang sumber, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Korea Economic Daily, Sabtu (11/3/2017).

Sebelumnya, Galaxy Note 7 yang memakai teknologi iris scanner ditarik dari pasaran setelah sebulan beredar karena rawan terbakar.

Meski kiprahnya cuma seumur jagung, Samsung agaknya sempat menarik pelajaran dan umpan balik konsumen soal kinerja iris scanner di perangkat tersebut.

Galaxy S8 sendiri kabarnya bakal diluncurkan secara resmi pada 29 Maret mendatang dalam sebuah acara yang digelar Samsung di New York, Amerika Serikat.

Baca: Beredar Foto Galaxy S8 dan Galaxy Note 7 Berdampingan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com