Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Video, WhatsApp Kembalikan Status Berbasis Teks?

Kompas.com - 13/03/2017, 14:02 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber Gadget 360

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu WhatsApp mengubah kolom status agar bisa menampilkan foto dan video ala Snapchat. Sekarang, raksasa aplikasi pesan instan itu berubah pikiran dan ingin memasang status model lama yang hanya berisi teks.

Indikasi kembalinya status berisi teks tersebut dimuat dalam WhatsApp untuk Android versi beta. Pengguna yang memakai WhatsApp beta versi 2.17.95 akan menemukan keberadaan status model lama tersebut saat membuka aplikasinya.

Dengan kemunculan versi beta ini, WhatsApp sedang melakukan pengujian dan bisa saja akan dirilis versi stabilnya dalam waktu dekat.

Pengguna Android yang memakai WhatsApp beta bisa menemukan status ini dengan cara masuk ke menu Settings. Selanjutnya sentuh kolom yang menampilkan foto profil pengguna, tepatnya di bagian paling atas menu tersebut.

Pengguna akan menemukan status teks model lama di sana, tepat di dalam kolom About and phone number. Di dalam kolom tersebut juga ada pilihan teks bawaan (default) seperti kata Avaible, Busy, At school, At the movies, dan lain sejenisnya.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Gadget 360, Senin (13/3/2017), tidak semua pengguna WhatsApp beta 2.17.95 bisa mengakses fitur status teks tersebut.

Sekadar catatan, KompasTekno juga sempat menajajalnya menggunakan WhatsApp beta versi 2.17.97 dan berhasil menemukan adanya kolom status berbasis teks.

Meski status model lama ini dipastikan kembali, WhatsApp tampaknya tidak akan menghapus status ala Snapchat yang berbasis foto dan video. Pengguna akan tetap bisa mengunggah atau melihat berbagai foto serta video tersebut dalam sebuah kolom terpisah.

Baca: Begini Cara Bikin Status Foto dan Video di WhatsApp

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gadget 360
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com