Siapa CEO Baru Yahoo Setelah Marissa Mayer Lengser?

Kompas.com - 14/03/2017, 07:15 WIB
Thomas McInerney, pengganti Marissa Mayer sebagai CEO Yahoo. LinkedIn Thomas McInerneyThomas McInerney, pengganti Marissa Mayer sebagai CEO Yahoo.
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Marissa Mayer bakal melepas jabatan sebagai CEO Yahoo setelah lima tahun memimpin. Ia bakal resmi angkat kaki setelah proses akuisisi Yahoo oleh Verizon rampung pada kuartal II 2017.

Selanjutnya, jabatan CEO Yahoo diemban oleh Thomas J. McInerney yang sejatinya sudah menjadi anggota direksi Yahoo sejak April 2012 lalu, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Selasa (14/3/2017) dari laman investor Yahoo.

McInerney sudah melalang buana di industri layanan internet sejak 1990-an. Ia juga punya pengalaman bekerja di Morgan Stanley yang tak lain adalah firma layanan keuangan kawakan di Amerika Serikat.

Baca: CEO Yahoo Marissa Mayer Mundur Setelah Akuisisi Rampung

Kiprahnya di perusahaan internet dimulai ketika menjabat sebagai Vice President sekaligus CFO di Ticketmaster, yakni perusahaan pemasaran tiket online. Ia menjabat dari 1999 hingga 2003.

Lalu, dari 2003 hingga 2005 ia memegang posisi CEO divisi ritel di perusahaan internet InterActiveCorp (IAC). Perusahaan itu membawahi HSN dan Cornerstone Brands. Pada 2005, jabatannya di IAC berubah menjadi Vice President sekaligus CFO. Posisi itu ia duduki selama tujuh tahun hingga 2012.

Ketika keluar dari IAC, McInerney bergabung di Yahoo sebagai anggota direksi hingga sekarang. Terakhir, pada awal Maret ini, direksi memilihnya sebagai pengganti Mayer pasca urusan bisnis dengan Verizon selesai.

Baca: Merasa Bersalah, Bos Yahoo Bagi-bagi Bonus ke Karyawan

Yahoo juga ganti CFO

Mayer tak sendiri angkat kaki dari Yahoo, sebab CFO Kenneth Goldman juga lengser dari jabatan eksekutif di perusahaan yang pernah jaya pada awal 2000-an itu. Posisi Goldman akan diisi Alexi Wellman.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.