Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kamera Nokia 8 Bakal Pakai Lensa Carl Zeiss?

Kompas.com - 14/03/2017, 09:28 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Ubergizmo

KOMPAS.com - Nokia bakal tampil habis-habisan di produk flagship terbarunya yang selama ini dikenal dengan sebutan Nokia 8. Digosipkan dirilis pada Juni mendatang, Nokia 8 bakal dibekali berbagai spesifikasi mentereng.

Salah satunya datang segi kamera. Nokia 8 sebagaimana KompasTekno rangkum dari Ubergizmo, Selasa (14/3/2017), dikatakan bakal menggunakan lensa kamera kelas atas bikinan perusahaan lensa kenamaan, Carl Zeiss.

Lensa ini dinilai bakal menjadi nilai unik flagship Nokia terbaru. Pasalnya, kamera PureView, fitur yang biasanya menjadi nilai unik perangkat Nokia, sudah tidak bisa dipakai. Microsoft masih memiliki paten kamera Nokia PureView yang terkenal andal di lini ponsel Lumia.

Nama Carl Zeiss sendiri sebenarnya sudah tidak asing bagi Nokia. Pasalnya, beberapa flagship Nokia pernah menggunakan lensa kamera bikinan perusahaan asal Swiss tersebut.

Beberapa di antaranya, seperti Nokia N8 yang dirilis pada 2010 silam dan Nokia 808 PureView, smartphone dengan kamera PureView 41 megapiksel.

Kamera yang digunakan pun bakal mengikuti tren saat ini, yakni kamera ganda. Konfigurasi kamera itu tampaknya bakal diletakkan di bagian belakang smartphone.

Selain itu, flagship Nokia 2017 tersebut akan mengusung chipset Snapdragon 835, chipset yang kabarnya bakal diusung juga oleh Galaxy S8.

Baca: Nokia Siapkan Smartphone Penantang Galaxy S8

Rumor lain yang beredar menyebut pula bahwa akan ada smartphone flagship Nokia 8 kedua yang ukuran layarnya sedikit lebih kecil, namun mengusung spesifikasi yang kurang lebih sama. Spesifikasi yang dimaksid antara lain chipset Snapdragon 835, RAM 6 GB, dan kamera yang unggul.

Jika rumor tersebut benar adanya, maka duo flagship Nokia ini layak dinanti sebagai pesaing Galaxy S8 atau iPhone 8 yang juga mengikuti tren layar yang semakin besar.

Nokia sendiri dikabarkan bakal merilis flagship-nya pada akhir semester I 2017 ini atau sekitar bulan Juni.

Baca: Beli BlackBerry Aurora Sekarang atau Tunggu Nokia 6?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Ubergizmo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com