Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

VLOG: Merekam Keindahan Perancis dengan Oppo F1s

Kompas.com - 14/03/2017, 10:09 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

PERANCIS, KOMPAS.com - Di era YouTube seperti sekarang, video menjadi salah satu medium populer untuk mengabadikan momen berharga. Tak heran jika para pelancong kerap membawa tongkat narsis (tongsis) dan kamera yang selalu aktif untuk merekam perjalanan.

Mereka tak lagi canggung berbincang dengan layar kamera sembari keliling kota suka-suka.  Aktivitas ini kerap disebut dengan nge-vlog atau vlogging (video blogging).

Mulanya orang-orang yang nge-vlog seakan wajib pakai kamera profesional semacam DSLR atau mirrorless. Namun, dengan inovasi teknologi yang bergerak cepat, kamera smartphone pun bisa diandalkan untuk kegiatan yang satu ini.

Para vendor berlomba-lomba menghadirkan smartphone yang memiliki kualitas kamera mumpuni, kapasitas memori besar, dan RAM jumbo, untuk memenuhi kebutuhan nge-vlog yang lebih mobile dan praktis.

Salah satunya Oppo melalui seri F1s dengan kamera 16 megapiksel, memori 64 GB, dan RAM 4 GB.

KompasTekno mencoba menguji kebolehan F1s versi terbaru tersebut untuk merekam perjalanan selama tiga hari di Avignon dan Nice, Perancis; serta Monte Carlo, Monaco. Berikut vlog yang sebagian besar direkam dengan F1s.

Perjalanan tersebut dilakukan dalam rangkaian acara Mobile World Congress (MWC) 2017 di Barcelona, Spanyol, beberapa saat lalu. Untuk vlog-vlog lainnya menjelang, selama, dan pasca MWC, bisa cek di sini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com