Kompas.com - 14/03/2017, 12:49 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - LG merilis smartphone flagship terbarunya, G6, di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017. Meski begitu, saat itu perusahaan gadget Korea Selatan tersebut belum mengumumkan harganya.

Kini, gambaran dari harga retail LG G6 akhirnya terungkap. Saat menjelang masa pre-order perangkat, sebuah retailer asal Jerman, MediaMarkt, mulai membeberkan harga produk tersebut, yakni 750 euro atau sekitar Rp 10,7 juta.

Di Eropa sendiri, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Selasa (14/3/2017), harga LG G6 tersebut setara dengan HTC U Ultra dan Huawei P10 Plus. Nama seri terakhir juga baru diluncurkan di ajang MWC lalu.

Jika dibandingkan dengan Galaxy S7 Edge 32 GB, LG G6 memang memiliki harga lebih mahal. Di Eropa, Samsung membanderol Galaxy S7 Edge dengan harga 610 euro atau sekitar Rp 8,7 juta.

Hal tersebut wajar saja, mengingat Galaxy S7 Edge memang berumur nyaris satu tahun.

Jika dibandingkan dengan iPhone 7 Plus, LG G6 punya harga jauh lebih rendah. Produk bikinan Apple itu dijual dengan harga 900 euro atau sekitar Rp 12,8 juta.

Meski harga untuk belahan Eropa sudah diketahui, banderol LG G6 bisa saja berbeda dari belahan Eropa. Yang pasti, flagship terbaru LG itu bakal dirilis di Indonesia sekitar akhir April atau awal Mei nanti.

LG G6 merupakan penerus G5, ponsel modular yang memiliki berbagai komponen terpisah untuk menambahkan fitur tertentu. Meski begitu, LG G6 sudah tidak mengusung konsep tersebut.

Spesifikasi LG G6 antara lain layar 5,7 inci dengan aspek rasio 18:9 dengan resolusi 2880x1440 piksel.

LG membekali G6 dengan kamera utama yang memiliki dua modul kamera dan kamera depan 5 MP. Kamera utama LG G6 merupakan kombinasi dari kamera berlensa normal dengan lensa bersudut pandang lebar, keduanya memiliki sensor berketajaman 13 megapiksel.

"Otak" pemrosesan LG G6 berupa chipset Snapdragon 821, bukan chipset terbaru Qualcomm seri 835. Kendati demikian, LG telah meminta modifikasi khusus untuk chipset seri 821 tersebut. Salah satunya adalah fitur yang membuat zoom optik di kameranya bekerja dengan mulus dan lancar.

Dari sisi memori, ponsel Android 7 Nougat ini punya RAM 4 GB dan memori internal 32/64 GB  yang bisa diperluas dengan kartu microSD hingga 256 GB. Baterainya berkapasitas 3.300 mAh untuk menopang segala fungsinya.

Baca: LG G6 Dipastikan Masuk Indonesia, Kapan Tepatnya?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.