Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Smartfren Rilis Kartu Perdana 4G GSM Plus

Kompas.com - 15/03/2017, 11:47 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Operator seluler Smartfren menghadirkan starter pack baru untuk para pengguna perangkat smartphone 4G LTE merek Samsung, Lenovo, Motorola seri Moto Z, dan Oppo tipe tertentu.

Starter Pack bernama Kartu 4G GSM+ itu menawarkan bonus kuota data internet sebesar 3 GB untuk aktivasi, bonus isi ulang pertama sebesar 10 GB, dan bonus gratis internet setahun sebesar 2 GB tiap bulan.

Secara keseluruhan, bonus kuota data internet yang bisa didapatkan pengguna kartu 4G GSM+ Smartfren mencapai 37 GB selama setahun. Ke semua bonus kuota berlaku selama 30 hari dan bisa digunakan selama 24 jam penuh.

Untuk memperoleh paket di atas, usai mengaktikan kartu Smartfren 4G GSM+, pengguna diharuskan mengunduh aplikasi MySmartfren di Google PlayStore untuk mendapatkan bonus aktivasi.

Adapun bonus pengisian pulsa sebesar 2 GB tiap bulan berlaku untuk pengisian ulang dengan nominal minimum Rp 60.000.

VP Brand and Communications Smartfren Derrick Surya mengatakan kartu 4G GSM+ dihadirkan untuk menunjukkan bahwa kartu 4G LTE Smartfren bisa digunakan di handset open market yang tersedia di pasaran, tidak terbatas hanya pada seri Andromax buatan perusahaan tersebut.

“Semua smartphone yang dapat menggunakan kartu ini (4G GSM+), bukan merupakan program bundling dengan Smartfren,” ujar Derrick dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Rabu (15/3/2017).

Layanan 4G LTE Smartfren menggunakan Band 5 (850 MHz) dan Band 40 (2.300 MHz).

Perangkat smartphone yang mendukung kedua band tersebut kini sudah banyak beredar di pasaran, antara lain Galaxy seri S, A, dan J dari Samsung, Motorola Moto Z, Lenovo Vibe K5 dan K5 Plus, serta Oppo A39 dan F1 Plus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com