Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Facebook Stories, Fitur Video Mirip Snapchat Mulai Disebar

Kompas.com - 16/03/2017, 09:17 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber TechCrunch

KOMPAS.com - Facebook akhirnya mengimplementasikan fitur video ephermal serupa Snapchat pada layanan jejaring sosialnya. Sebelumnya, kemampuan berbagi foto dan video pendek yang bertahan 24 jam itu lebih dulu dirilis untuk anak usahanya, yakni Instagram dan WhatsApp.

Fitur yang dinamai "Facebook Stories" itu sejatinya sudah diuji sejak Januari lalu ke beberapa pengguna di Irlandia. Pekan ini makin banyak pengguna di Irlandia yang bisa menikmatinya.

Facebook belum memberikan komentar resminya terkait hal ini. Agaknya implementasi fitur Stories ini belum menyeluruh ke semua pengguna. 

Dihimpun KompasTekno, Kamis (16/3/2017) dari TechCrunch, fitur itu sejauh ini baru beredar secara masif di Chili, Yunani, dan Vietnam. Di Indonesia, baru sebagian kecil pengguna yang bisa merasakannya.

Salah satunya pemilik akun Twitter @euniceapril. Ia membagi screenshot antarmuka aplikasi Facebook yang diakses via smartphone ke akun Twitter-nya. Tampak kolom baru untuk Stories di sisi atas aplikasi yang mirip dengan Instagram Stories.

KompasTekno sendiri sudah memperbarui aplikasi Facebook namun belum mendapatkan fitur Stories tersebut.

Selain Facebook Stories, @euniceapril juga memperlihatkan ada ikon "roket" pada Facebook-nya. Ia menilai antarmuka Facebook semakin mirip Instagram. 


Untuk mengetahui apakah Anda termasuk pengguna yang beruntung, coba perbarui aplikasi Facebook dan lihat apakah ada perubahan pada antarmuka yang menyediakan fitur Stories. Selamat mencoba!

Baca: Giliran Facebook Messenger Jiplak Snapchat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber TechCrunch
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com