Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tag Heuer Rilis Arloji Pintar Modular Rp 22 Juta

Kompas.com - 16/03/2017, 10:44 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Perusahaan jam tangan mewah Tag Heuer merilis arloji pintar baru berbasiskan Android Wear. Dinamakan Connected Modular 45, jam pintar tersebut bisa digonti-ganti tubuhnya.

Nantinya, pembeli bisa memilih sendiri warna, tali, dan modul dari Modular 45. Menurut Tag Heuer, setidaknya ada 500 kombinasi yang bisa dipilih sendiri oleh pembeli.

Casing dari Modular 45 sendiri terdiri dari beragam pilihan, seperti titanium, black ceramic, hingga rose gold 18 karat. Tentunya, tiap pilihan casing tersebut memiliki harga yang berbeda.

Pada saat peluncurannya nanti, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Arstechnica, Kamis (16/3/2017), bakal ada 18 tali atau strap yang tersedia, termasuk yang terbuat dari kulit, karet, titanium, dan keramik.  

Modul dari jam tangan Modular 45 juga nantinya bisa diganti ke perangkat non-pintar dari Tag Heuer lainnya, seperti Calibre 5 atau Tourbillon Heuer 02-T.

Modular 45 nantinya akan berjalan di sistem operasi Android Wear 2.0, OS yang sudah ditunda oleh Google beberapa kali.

Perangkat tersebut akan ditenagai prosesor bikinan Intel, yakni Z34XX. Layarnya berbentang 1,39 inci berjenis AMOLED, RAM 4 GB, Wi-Fi, Bluetooh, dan GPS.

Jam tangan pintar ini juga punya kemampuan tahan air hingga kedalaman 30 meter. Tidak disebutkan besar baterainya, yang pasti ia dikatakan mampu bertahan hidup selama 30 jam dalam sekali charge.

Untuk menebus jam tangan Modular 45 ini, calon pembeli harus menyiapkan uang cukup besar. Perangkat ini dibanderol mulai 1.650 dollar AS atau sekitar Rp 22 juta.

Baca: Unboxing Pebble Time, Arloji Pintar Terlaris

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com