Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Asus Zenfone Di-"bundling" Internet 14 GB Telkomsel, Harganya?

Kompas.com - 16/03/2017, 16:40 WIB
Deliusno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Operator seluler Telkomsel bersama dengan Asus menggelar promo bundling tiga smartphone. Ketiga perangkat yang dimaksud adalah Zenfone 3, Zenfone 3 Max, dan Zenfone Go 5.0.

Ketiga seri smartphone tersebut dipilih karena sudah dibekali dengan kemampuan mendukung teknologi jaringan seluler 4G LTE. Kemampuan di perangkat itu sendiri dimungkinkan berkat hadirnya modem internet dari Qualcomm di tiap-tiap perangkat.

Menurut Onang Prihadi selaku Vice President Device Marketing Telkomsel, salah satu harapan dari bundling ini adalah memperbanyak proses adopsi atau peralihan ke jaringan 4G.

"Selain itu, (bundling dengan Asus) merayu pelanggan Telkomsel (yang belum menjadi pengguna 4G) untuk beralih dari handphone lamanya," tutur Onang dalam peluncuran bundling Telkomsel dengan Asus di Jakarta, Kamis (16/3/2017).

Senada dengan Telkomsel, Country Director Qualcomm Indonesia, Shannedy Ong mengungkapkan harapannya bahwa bundling ini dapat membuat pengguna teknologi jaringan sebelumnya beralih.

"Dari segi Qualcomm harapannya, semakin banyak pengguna 2G yang beralih ke 4G," kata Shannedy.

Asus Zenfone 3 memiliki layar 5,5 inci Full HD (1.920 x 1.080) berlapis kaca pelindung Gorilla Glass. Ia ditenagai Snapdragon 625, RAM 4 GB, dan media penyimpanan 64 GB. Paket bundling ini dipasarkan dengan harga Rp 5,099 juta.

Sementara itu, Zenfone 3 Max juga memiliki layar 5,5 inci. Seri ini ditenagai Snapdragon 430 dengan RAM 3 GB, penyimpanan 32 GB, dan baterai 4.100 mAh. Bundling ini dijual dengan harga Rp 3,099 juta.

Zenfone GO ZB500KL ditenagai oleh Snapdragon 410 dengan layar 5 inci resolusi HD, RAM 2 GB, dan dua buah slot SIM card, dengan harga Rp 1,4 juta.

Dalam paket penjualan, terdapat starter pack 4G Telkomsel. Dengan membayar Rp 59.000 per bulannya, pengguna akan mendapatkan bonus paket data 4G hingga 14 GB. Harga khusus tersebut dapat dimanfaatkan selama 12 bulan.

"Pengguna lain di luar pembelian Asus harus membayar paket data dengan biaya yang lebih mahal," kata Onang.

Baca: Cara Asus Penuhi TKDN Ponsel 4G 30 Persen di Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com