3 Asus Zenfone Di-"bundling" Internet 14 GB Telkomsel, Harganya?

Kompas.com - 16/03/2017, 16:40 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

JAKARTA, KOMPAS.com - Operator seluler Telkomsel bersama dengan Asus menggelar promo bundling tiga smartphone. Ketiga perangkat yang dimaksud adalah Zenfone 3, Zenfone 3 Max, dan Zenfone Go 5.0.

Ketiga seri smartphone tersebut dipilih karena sudah dibekali dengan kemampuan mendukung teknologi jaringan seluler 4G LTE. Kemampuan di perangkat itu sendiri dimungkinkan berkat hadirnya modem internet dari Qualcomm di tiap-tiap perangkat.

Menurut Onang Prihadi selaku Vice President Device Marketing Telkomsel, salah satu harapan dari bundling ini adalah memperbanyak proses adopsi atau peralihan ke jaringan 4G.

"Selain itu, (bundling dengan Asus) merayu pelanggan Telkomsel (yang belum menjadi pengguna 4G) untuk beralih dari handphone lamanya," tutur Onang dalam peluncuran bundling Telkomsel dengan Asus di Jakarta, Kamis (16/3/2017).

Senada dengan Telkomsel, Country Director Qualcomm Indonesia, Shannedy Ong mengungkapkan harapannya bahwa bundling ini dapat membuat pengguna teknologi jaringan sebelumnya beralih.

"Dari segi Qualcomm harapannya, semakin banyak pengguna 2G yang beralih ke 4G," kata Shannedy.

Asus Zenfone 3 memiliki layar 5,5 inci Full HD (1.920 x 1.080) berlapis kaca pelindung Gorilla Glass. Ia ditenagai Snapdragon 625, RAM 4 GB, dan media penyimpanan 64 GB. Paket bundling ini dipasarkan dengan harga Rp 5,099 juta.

Sementara itu, Zenfone 3 Max juga memiliki layar 5,5 inci. Seri ini ditenagai Snapdragon 430 dengan RAM 3 GB, penyimpanan 32 GB, dan baterai 4.100 mAh. Bundling ini dijual dengan harga Rp 3,099 juta.

Zenfone GO ZB500KL ditenagai oleh Snapdragon 410 dengan layar 5 inci resolusi HD, RAM 2 GB, dan dua buah slot SIM card, dengan harga Rp 1,4 juta.

Dalam paket penjualan, terdapat starter pack 4G Telkomsel. Dengan membayar Rp 59.000 per bulannya, pengguna akan mendapatkan bonus paket data 4G hingga 14 GB. Harga khusus tersebut dapat dimanfaatkan selama 12 bulan.

"Pengguna lain di luar pembelian Asus harus membayar paket data dengan biaya yang lebih mahal," kata Onang.

Baca: Cara Asus Penuhi TKDN Ponsel 4G 30 Persen di Indonesia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.