Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Muskie" dan "Walleye", Duo Android Penerus Google Pixel

Kompas.com - 17/03/2017, 07:13 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber Droid-Life

KOMPAS.com - Google kerap memilih nama ikan atau ekosistem bawah laut untuk pengkodean ponselnya yang masih dalam proses penggodokan. Tradisi ini bahkan dilakukan sejak nama merek ponsel Google masih "Nexus" belum "Pixel".

Terakhir, sebelum meresmikan Pixel dan Pixel XL secara komersil, nama kode keduanya adalah Marlin dan Sailfish (ikan terbang). Google juga membawa warna biru laut sebagai salah satu varian seri Pixel.

Kini, sumber dalam menyebut Google hendak merilis ponsel baru dengan nama kode "Muskie" dan "Walleye". Lagi-lagi keduanya merupakan jenis ikan, sebagaimana dilaporkan Droid-Life dan dihimpun KompasTekno, Jumat (17/3/2017).

Muskie adalah ikan raksasa yang habitatnya di air tawar Amerika Utara. Panjangnya bisa mencapai 1,8 meter dan beratnya 32 kilogram.

Berdasarkan dasar filosofi tersebut, ponsel Google dengan nama kode Muskie digadang-gadang akan menjadi penerus Pixel XL, yakni ponsel berukuran 5,5 inci yang lebih besar.

Sementara itu, walleye yang merupakan ikan air tawar dari Kanada dipredidiksi menjadi penerus Pixel varian standar dengan ukuran lebih kecil, yakni 5 inci.

Asumsi yang beredar tentu belum bisa dipercaya 100 persen jika belum dirilis resmi ke pasaran. Belum ada bocoran soal tanggal perilisan ponsel teranyar Google.

Jika merujuk pada Pixel dan Pixel XL, semestinya ponsel penerus akan hadir pada Oktober mendatang.

Baca: Dijual Rp 9 Juta, Harga Asli Pixel XL Cuma Rp 3,7 Juta?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Droid-Life
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com