"Muskie" dan "Walleye", Duo Android Penerus Google Pixel

Kompas.com - 17/03/2017, 07:13 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Google kerap memilih nama ikan atau ekosistem bawah laut untuk pengkodean ponselnya yang masih dalam proses penggodokan. Tradisi ini bahkan dilakukan sejak nama merek ponsel Google masih "Nexus" belum "Pixel".

Terakhir, sebelum meresmikan Pixel dan Pixel XL secara komersil, nama kode keduanya adalah Marlin dan Sailfish (ikan terbang). Google juga membawa warna biru laut sebagai salah satu varian seri Pixel.

Kini, sumber dalam menyebut Google hendak merilis ponsel baru dengan nama kode "Muskie" dan "Walleye". Lagi-lagi keduanya merupakan jenis ikan, sebagaimana dilaporkan Droid-Life dan dihimpun KompasTekno, Jumat (17/3/2017).

Muskie adalah ikan raksasa yang habitatnya di air tawar Amerika Utara. Panjangnya bisa mencapai 1,8 meter dan beratnya 32 kilogram.

Berdasarkan dasar filosofi tersebut, ponsel Google dengan nama kode Muskie digadang-gadang akan menjadi penerus Pixel XL, yakni ponsel berukuran 5,5 inci yang lebih besar.

Sementara itu, walleye yang merupakan ikan air tawar dari Kanada dipredidiksi menjadi penerus Pixel varian standar dengan ukuran lebih kecil, yakni 5 inci.

Asumsi yang beredar tentu belum bisa dipercaya 100 persen jika belum dirilis resmi ke pasaran. Belum ada bocoran soal tanggal perilisan ponsel teranyar Google.

Jika merujuk pada Pixel dan Pixel XL, semestinya ponsel penerus akan hadir pada Oktober mendatang.

Baca: Dijual Rp 9 Juta, Harga Asli Pixel XL Cuma Rp 3,7 Juta?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Droid-Life
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.