Debut iPhone 7 di Indonesia Akan Diresmikan Langsung oleh Apple

Kompas.com - 17/03/2017, 13:00 WIB
iPhone 7 dan 6S tampak belakang terlihat memiliki perbedaan pada garis antena. Ars TechnicaiPhone 7 dan 6S tampak belakang terlihat memiliki perbedaan pada garis antena.
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Operator seluler Smartfren menjadi rekanan resmi Apple dalam merilis iPhone 7 dan iPhone 7 Plus di Indonesia. Hal itu disampaikan langsung oleh Presiden Direktur Smartfren, Merza Fachys.

"(Smartfren) Official telco partner, bukan sekadar bundling," kata Merza saat dihubungi KompasTekno, Jumat (17/3/2017). "Bahkan bundling bukan obyek partnership (Apple)," imbuhnya.

Lebih lanjut, Merza mengatakan ini pertama kalinya bagi Apple, bersama rekanan operator seperti Smartfren, merilis langsung iPhone di pasar Indonesia.

"Ini adalah pertama kali pihak iPhone secara resmi me-launching iPhone di Indonesia," kata Merza. "Dan mereka menggandeng Smartfren sebagai telco partnernya".

Baca: Inikah Harga iPhone 7 Resmi di Indonesia?

Sebelumnya, lini iPhone dipasarkan melalui program bundling operator atau premium reseller di Indonesia, seperti iBox dan Inifinte.

Belum diketahui apakah Smartfren menjadi satu-satunya operator seluler yang bakal merilis iPhone 7 di Indonesia atau tidak. Sejauh ini, belum ada informasi kesiapan operator seluler lain soal bundling iPhone 7 secara resmi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Smartfren sendiri telah membuka sesi pemesanan (pre-order) untuk iPhone 7 melalui situs resminya di tautan berikut ini. Menurut situs resmi Smartfren, iPhone 7 bakal bisa dipesan mulai 24 Maret 2017.

Dengan ini, iPhone 7 masuk secara resmi ke pasar Indonesia. Sebelumnya, Apple mengalami kesulitan karena aturan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) ponsel 4G di Indonesia.

Aturan itu pulalah yang membuat Apple dan importir di Indonesia ketinggalan beberapa seri iPhone.

Baca: Adu Kencang iPhone 7 dan Galaxy Note 7, Siapa Menang?



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X