Kompas.com - 17/03/2017, 13:28 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Masa penantian penggemar iPhone di Indonesia bakal segera berakhir. Seri teranyar, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, bisa dipesan secara resmi mulai 24 Maret 2017 mendatang melalui operator telekomunikasi Smartfren serta jaringan ritel Erajaya, Erafone dan iBox.

Sejauh ini, kedua pihak itu masih enggan berkomentar banyak seputar pemasaran perangkat tersebut di Indonesia. Keduanya pun masih bungkam soal harga iPhone 7 resmi di Indonesia. 

Meski begitu, berdasarkan penelusuran KompasTekno, iPhone 7 di Indonesia bakal dijual dengan harga di atas Rp 10 juta. Secara rinci, iPhone 7 akan dibanderol antara Rp 10,3 juta hingga Rp 13,5 juta, tergantung kapasitas media penyimpanan.

Sementara itu, iPhone 7 Plus bakal dipasarkan antara rentang harga antara Rp 12,3 juta hingga Rp 15,5 juta, juga berdasarkan besarnya media penyimpanan.

iPhone 7 di Indonesia bakal ditawarkan dalam tiga pilihan media penyimpanan, yakni 32 GB, 128 GB, dan 256 GB.

Dari sisi balutan warna, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus bakal tersedia dalam pilihan warna Black, Silver, dan Gold. Khusus untuk kapasitas 128 GB teratas bakal tersedia juga dalam pilihan warna Gold dan Jet Black.

Baca: Perbandingan iPhone 7 dengan iPhone 6 dan 6S

Pihak Smartfren dan Erajaya menolak mengonfirmasi bocoran harga iPhone 7 tersebut karena terikat perjanjian dengan Apple. Apple memang terkenal sangat ketat soal informasi tanggal peluncuran dan harga gadget.

Jika harga tersebut benar, iPhone 7 Plus bakal dijual sedikit lebih murah ketimbang iPhone 6 dirilis pertama kali di Indonesia tahun 2015 lalu. Kala itu, iPhone 6 dijual dari harga Rp 10,8 juta (versi 16 GB) hingga Rp 14 juta (versi 128 GB).

Baca: Pesan iPhone 7 di iBox, Ini Harga dan Ketentuannya

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.