Xiaomi Mi 6 Batal Pakai Snapdragon 835?

Kompas.com - 18/03/2017, 10:35 WIB
Sketsa Xiaomi Mi 6 GizmochinaSketsa Xiaomi Mi 6
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Mi 6, smartphone flagship teranyar Xiaomi, dikabarkan tidak jadi mengusung chipset terbaru Qulcomm, Snapdragon 835. Alih-alih, Mi 6 akan menggunakan chipset Snapdragon 821.

Dikutip KompasTekno dari GizmoChina, Sabtu (18/3/2017), sejatinya Mi 6 bakal menjadi smartphone buatan vendor China pertama yang mengusung chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 835.

Jika kabar itu benar, kira-kira apa yang menjadi alasan Xiaomi batal menggunakan Snadragon 835? Ada yang menduga, keputusan itu muncul karena Samsung memborong Snapdragon 835 untuk perangkat flagship Galaxy S8. Samsung memang memiliki andil ke Qualcomm dalam mengembangkan chipset ini.

Selain itu, lambatnya proses fabrikasi yang menggunakan teknologi 10 nm ini juga disinyalir menjadi langkanya Snapdragon 835. Hal tersebut yang membuat tak semua vendor smartphone bisa mendapatkan Snapdragon 835 dengan mudah.

Sejatinya, Xiaomi bakal merilis Mi 6 pada April mendatang. Namun sejumlah kendala membuat vendor tersebut menunda peluncuran Mi 6 hingga Mei 2017.

Peluncuran Mi 6 dengan Snapdragon 821 diprediksi hanya untuk gelombang awal produksi saja. Xiaomi dikabarkan bakal merilis Mi 6 dengan chipset Snapdragon 835 belakangan.

Meski demikian, rumor ini belum jelas kepastiannya. Apakah penundaan peluncuran Mi 6 juga disebabkan oleh langkanya Snapdragon 835 atau tidak.

Kasus yang sama juga dialami oleh LG dengan flagship G6-nya. Perangkat tersebut rencananya bakal dirilis April mendatang dengan chipset Snapdragon 821 juga.

Baca: Bocoran Sketsa Ungkap Bentuk Xiaomi Mi 6

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Gizmochina
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.