Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Mi 6 Batal Pakai Snapdragon 835?

Kompas.com - 18/03/2017, 10:35 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Mi 6, smartphone flagship teranyar Xiaomi, dikabarkan tidak jadi mengusung chipset terbaru Qulcomm, Snapdragon 835. Alih-alih, Mi 6 akan menggunakan chipset Snapdragon 821.

Dikutip KompasTekno dari GizmoChina, Sabtu (18/3/2017), sejatinya Mi 6 bakal menjadi smartphone buatan vendor China pertama yang mengusung chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 835.

Jika kabar itu benar, kira-kira apa yang menjadi alasan Xiaomi batal menggunakan Snadragon 835? Ada yang menduga, keputusan itu muncul karena Samsung memborong Snapdragon 835 untuk perangkat flagship Galaxy S8. Samsung memang memiliki andil ke Qualcomm dalam mengembangkan chipset ini.

Selain itu, lambatnya proses fabrikasi yang menggunakan teknologi 10 nm ini juga disinyalir menjadi langkanya Snapdragon 835. Hal tersebut yang membuat tak semua vendor smartphone bisa mendapatkan Snapdragon 835 dengan mudah.

Sejatinya, Xiaomi bakal merilis Mi 6 pada April mendatang. Namun sejumlah kendala membuat vendor tersebut menunda peluncuran Mi 6 hingga Mei 2017.

Peluncuran Mi 6 dengan Snapdragon 821 diprediksi hanya untuk gelombang awal produksi saja. Xiaomi dikabarkan bakal merilis Mi 6 dengan chipset Snapdragon 835 belakangan.

Meski demikian, rumor ini belum jelas kepastiannya. Apakah penundaan peluncuran Mi 6 juga disebabkan oleh langkanya Snapdragon 835 atau tidak.

Kasus yang sama juga dialami oleh LG dengan flagship G6-nya. Perangkat tersebut rencananya bakal dirilis April mendatang dengan chipset Snapdragon 821 juga.

Baca: Bocoran Sketsa Ungkap Bentuk Xiaomi Mi 6

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com