Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Galaxy Note 7 Bermasalah, Galaxy S8 Bakal Tetap Diburu

Kompas.com - 18/03/2017, 18:08 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber bgr

KOMPAS.com - Masalah baterai rentan terbakar yang sempat menimpa Galaxy Note 7 beberapa waktu lalu ternyata tak membuat orang kapok terhadap perangkat bikinan Samsung. Survei yang dilakukan oleh perusahaan pemasaran Fluent justru menunjukkan sebaliknya, banyak pengguna yang menantikan smartphone baru keluaran perusahaan asal Korea Selatan itu.

Fluent melakukan survei ini pada 1.500 orang di Amerika Serikat, di antaranya merupakan pemilik smartphone merek Samsung. Mereka bertanya kepada orang-orang tersebut mengenai pengaruh ledakan Galaxy Note 7 terhadap keputusan mereka untuk membeli  Galaxy S8.

Hasilnya, sebagaimana dilansir KompasTekno dari BGR, Sabtu (18/3/2017), ternyata menunjukkan bahwa 63 persen responden survei yang memakai smartphone Samsung mengaku tetap bersedia membeli Galaxy S8. Mereka tidak peduli apakah Samsung pernah melakukan kesalahan produksi hingga membuat sejumlah Galaxy Note 7 meledak.

Lebih jauh lagi, survei juga mengungkap hanya sekitar 14 persen dari responden yang mengaku khawatir terhadap ancaman bahaya dalam Galaxy S8 terbaru.

Di antara resonden survei juga terdapat orang-orang yang pernah memakai Galaxy Note 7, sebelum Samsung melakukan recall. Namun 46 persen dari para responden ini juga mengatakan tidak berminat mengubah keputusan pembelian mereka.

Kemudian, 52 persen dari responden juga menjawab bahwa mereka tidak percaya bahwa ledakan Galaxy Note 7 mencoreng reputasi Samsung. Para responden ini percaya bahwa raksasa elektronik Korea Selatan itu sudah minta maaf dan berusaha memperbaiki kesalahannya.

Meski survei menunjukkan banyak tanggapan positif terhadap Samsung, ada juga sebagian jawaban yang cenderung negatif. Misalnya, 89 persen responden yang memakai iPhone mengatakan mereka mau membeli iPhone baru, sedangkan responden penguna Samsung yang mengatakan akan membeli smartphone Samsung lainnya hanya sekitar 58 persen.

Sebagai tambahan, 33 persen responden mengatakan tidak peduli dengan berbagai potensi kemampuan yang ada dalam asisten digital Bixby. Sementara itu 37 persen responden malah tidak paham apa sebenarnya kegunaan Bixby.

Baca: Samsung Resmi Umumkan Penyebab Galaxy Note 7 Mudah Terbakar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber bgr
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com