Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Meninggal Kesetrum iPhone di Kamar Mandi

Kompas.com - 20/03/2017, 16:03 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber CNET

KOMPAS.com - Seorang pria bernama Richard Bull (32) ditemukan tak bernyawa sembari berbaring di atas bathtub kamar mandi di rumahnya, London, Inggris. Sekujur tubuhnya menunjukkan bekas luka bakar.

Saat polisi tiba di kediamannya, mereka menemukan kabel ekstensi yang mengarah ke kamar mandi dari lorong rumah. Penyelidikan sementara menunjukkan bahwa Bull meninggal karena korsleting listrik.

"Kami menemukan iPhone terhubung dengan kabel ekstensi melalui charger yang dekat dengan bathtub," kata perwakilan kepolisian, Craig Pattinson, sebagaimana dilaporkan Cnet dan dihimpun KompasTekno, Senin (20/3/2017).

Lebih lanjut, kabel ekstensi terletak di lantai, sementara ponsel yang di-charge diletakan di dada Bull ketika berbaring di bathtub. Bagian dari charger dan kabel ekstensi terhubung satu sama lain dan terkontaminasi dengan air.

Kasus ini lagi-lagi memperingatkan kita bahwa kontak antara air dan elemen listrik sangat berbahaya. Sebaiknya jauhkan unsur-unsur kabel yang terhubung listrik dari kamar mandi, wastafel, atau unsur-unsur cair lainnya.

Kepolisian mengimbau para perusahaan perangkat elektronik agar lebih mensosialisasikan praktik-praktik penggunaan produk yang membahayakan keselamatan jiwa pengguna.

"Mereka (para vendor) harus lebih menyuarakan peringatan. Kami akan menulis laporan untuk para pembuat ponsel," kata sang polisi.

Sejauh ini Apple belum menanggapi kasus naas yang melibatkan salah satu perangkatnya, yakni iPhone.

Baca: Inikah Harga iPhone 7 Resmi di Indonesia?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com