Kompas.com - 20/03/2017, 17:07 WIB
iPhone 7 Plus Retro ColorWareiPhone 7 Plus Retro
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - iPhone 7 Plus mendapat sentuhan spesial dari perusahaan cat bernama ColorWare. Perusahaan tersebut belum lama ini merilis iPhone 7 Plus dalam balutan warna retro yang mengingatkan pada Macintosh orisinal tahun 1984.

ColorWare merupakan perusahaan yang mengkhususkan dirinya untuk mengecat bodi perangkat-perangkat elektronik, termasuk gadget. Perusahaan tersebut menamai iPhone 7 hasil karyanya sebagai "iPhone 7 Plus Retro Edition".

ColorWare mengecat warna casing bagian belakang iPhone 7 Plus edisi khusus ini dengan warna putih, mirip dengan produk Macintosh. Di bagian tepi-tepinya, terdapat motif garis-garis seperti grill ventilasi komputer.

Tidak hanya itu, sebagaimana KompasTekno rangkum dari The Verge, Senin (20/3/2017), logo Apple berwarna monokrom juga dirombak oleh ColorWare. Logo tersebut hadir dalam warna pelangi, juga sama seperti komputer Macintosh.

ColorWare sebelumnya pernah menjual produk-produk Apple dari Apple, seperti MacBook Air, iMac, dan iPhone 6s, dalam balutan warna kreasi sendiri. Meski begitu, produk-produk tersebut dijual dengan kuantitas sangat terbatas.

Baca: Komputer Mac Bisa Mainkan Game Jadul

Nah, untuk iPhone 7 Plus Retro Edition ini, ColorWare menjual bebas bagi yang ingin membelinya. Meski begitu, hanya 25 perangkat pertama yang akan mendapat nomor spesial di casingnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

iPhone 7 Plus yang akan dijual oleh ColorWare ini memiliki media penyimpanan berkapasitas 256 GB dan merupakan versi unlocked alias tidak terikat kontrak dengan operator seluler.

Harganya sendiri dijamin bakal membuat kantong bolong. ColorWare melepas perangkat ini apabila pembeli menebusnya dengan harga 1.899 dollar AS atau sekitar Rp 25,3 juta.

Sebagai perbandingan, iPhone 7 Plus dengan kapasitas 256 GB versi orisinil dijual dengan harga Rp 13 juta.

Baca: Inikah Harga iPhone 7 Resmi di Indonesia?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.