Kompas.com - 21/03/2017, 12:03 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Sony memperkenalkan smartphone bertajuk Xperia L1 melalui situs resminya. Ponsel tersebut menyasar kelas menengah ke bawah, namun dengan desain elegan ala premium.

Layar 5,5 inci dengan tampilan LCD beresolusi 720 piksel. Desainnya mengikuti tren flagship 2017 dengan bezel tipis di sisi kiri dan kanan.

Ciri khas Sony dengan sudut-sudut ponsel yang tajam dan membentuk kotak kaku masih dipertahankan, sebagaimana ditilik KompasTekno, Senin (21/3/2017), pada situs resmi Sony Mobile.

Sisi "budget" dari ponsel ini terlihat dari "otak"-nya yang masih menggunakan MediaTek MT6737T. Kapasitas RAM dan penyimpanan masing-masing 2 GB dan 16 GB.

Jika penyimpanan tak cukup, Anda bisa memanfaatkan slot microSD dan menambah kapasitas hingga 256GB.

Kameranya pun terbilang standar, yakni 13 megapiksel di sisi belakang dan 5 megapiksel di sisi dengan. Dua kameranya memiliki bukaan f2.2.

Spesifikasi lain dari ponsel ini adalah USB-C, baterai 2620 mAh, serta sistem operasi Android Nougat 7.0. Ponsel tersedia dalam balutan hitam, putih, dan pink.

Sony belum mengumbar berapa harga yang dibanderol untuk ponsel menengah ke bawah ini. Semestinya tak lebih dari kisaran Rp 2 jutaan.

Ponsel ini baru diluncurkan resmi pada April mendatang di sejumlah pasar, termasuk Eropa, Amerika Utara, Amerika Latin, Timur Tengah, Afrika, dan Asia. Belum jelas apakah Indonesia termasuk dalam salah satu negara pertama yang menyediakannya atau tidak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.