Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Dirilis, Oppo F3 Plus Sudah Dipakai Raisa "Selfie"

Kompas.com - 21/03/2017, 13:32 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber youtube

KOMPAS.com - Dua hari menjelang perilisan seri F3 Plus pada 23 Maret 2017, Oppo Indonesia merilis sebuah video komersil di YouTube. Dua penyanyi, Raisa Andriana dan Isyana Sarasvati, muncul pada video berdurasi satu menit tersebut.

Video itu tampak mengambil latar salah satu kota di Eropa. Mula-mula Raisa menerima pesan singkat dari Isyana. Isinya, Isyana tak bisa ikut Raisa jalan-jalan keliling kota.

Raisa yang setengah sebal memilih jalan sendiri. Ia pun memotret objek-objek menarik menggunakan kamera utama F3 Plus yang digadang-gadang dibenamkan sensor berkualitas 16 megapiksel.

Baca: Oppo Indonesia Hentikan Pemesanan Raisa Phone

Ternyata Isyana dan empat teman lainnya membuntuti dari belakang. Mereka pun akhirnya melakukan group selfie dan ternyata semuanya muat di layar F3 Plus, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Selasa (21/3/2017).

Hal ini dimungkinkan salah satu lensa pada kamera ganda selfie F3 Plus, yakni lensa lebar alias wide-angle. Lensa itu diklaim membuat tangkapan objek semakin banyak dalam satu bingkai. Oppo pun menjanjikan tak ada lagi wajah teman yang terpotong saat melakukan group selfie.

"Momen bareng teman belum tentu bisa diulang lagi. Tangkap semuanya jadi memori yang sempurna dengan dual selfie camera (kamera ganda selfie). satu buat selfie, satu lagi buat group selfie," begitu voice over yang terdengar pada video.

Oppo F3 Plus yang dipegang Raisa pada video tersebut mengonfirmasi desain ponsel yang sebelumnya sudah banyak beredar di media sosial. Beberapa saat lalu, artis Laudya Cynthia Bella turut memajang wujud F3 Plus di akun Instagramnya.

Ponsel itu tampak lebih besar, disebut-sebut mengusung layar 5,7 inci berkualitas Full HD. Baterainya 3.600 mAh dengann pengecasan cepat VOOC, punya dual nano-SIM, jaringan 4G, serta kapasitas RAM dan memori jumbo 6 GB/64 GB.

Memori bisa ditambah hingga 256 GB dengan memanfaatkan slot microSD. Varian warnanya tersedia tiga, yakni Gold, rose Gold, dan hitam.

Semua bocoran yang beredar baru benar-benar bisa diyakini 100 persen saat F3 Plus benar-benar meluncur dua hari mendatang. Peluncuran akan serentak di enam negara termasuk Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber youtube


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com