Kompas.com - 22/03/2017, 08:35 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Selain iPhone SE dengan kapasitas media penyimpanan lebih besar, Apple turut memperkenalkan tablet iPad model baru dalam waktu bersamaan pekan ini.

Tablet dimaksud bernama “iPad” tanpa embel-embel apapun dan merupakan pengganti iPad Air 2 yang dirilis pada 2014. Layarnya berukuran 9,7 inci dan memiliki resolusi tinggi Retina Display.

Tapi yang paling menarik adalah harganya. Apple membanderol iPad baru dengan banderol mulai 329 dollar AS (sekitar Rp 4,4 juta) untuk versi 32 GB dengan koneksi Wi-Fi, tanpa seluler.

Baca: Apple Rilis iPhone SE 32 GB dan 128 GB, Masih Jadi iPhone Termurah

Harga tersebut merupakan yang termurah untuk ukuran tablet iPad dari Apple selama ini. Bahkan iPad Mini 4 lebih mahal karena Apple sekarang hanya menyediakan versi 128 GB dengan harga 399 dollar AS (sekitar Rp 5,3 juta). Sementara, iPad Mini 2 tak lagi muncul.

Apple iPad baru dengan harga termurah dari Apple.
iPad baru juga tersedia dalam versi dengan koneksi Wi-Fi + selular dan pilihan media penyimpanan 128 GB. Harga termahalnya (untuk versi 128 GB serta koneksi Wi-Fi dan seluler) adalah 559 dollar AS (sekitar Rp 7,4 juta).

Sebagai penerus iPad Air 2, iPad baru memiliki jeroan lebih canggih. Prosesornya kini tak lagi menggunakan Apple A8X, melainkan telah diperbarui menjadi Apple A9.

Namun dimensi fisiknya sedikit lebih besar dan berat dibandingkan iPad Air 2, dengan ketebalan 7,5 mm (dibanding 6,1 mm pada iPad Air 2) dan bobot 469 gram (Wi-Fi only).

Seperti dirangkum KompasTekno dari Engadget, Rabu (22/3/2017), layar iPad baru juga tidak dilaminasi ke kaca dan tidak memiliki lapisan anti pantulan yang biasanya ada di tiap model iPad lain.

iPad model baru ini rencananya akan mulai dipasarkan pada 24 Maret mendatang, bersamaan dengan iPhone SE 32 GB dan 128 GB.

Baca: Diservis di Sembarang Tempat, Garansi iPhone dan iPad Tidak Hangus

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber ENGADGET


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.