Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duo iPhone 7 Warna Merah Resmi Dirilis

Kompas.com - 22/03/2017, 10:06 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Mashable

KOMPAS.com - iPhone 7 dan iPhone 7 Plus kini hadir dengan pilihan warna merah. Varian warna baru tersebut diperkenalkan oleh Apple pekan ini dalam rangka kerja sama dengan (RED), lembaga amal untuk pendanaan riset AIDS dan penyakit lain.

Seperti perangkat-perangkat edisi (RED) lainnya dari Apple, sebagian hasil penjualan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus warna merah akan disumbangkan ke (RED).

“Perkenalan iPhone edisi khusus dalam warna merah melambangkan penawaran produk terbaik kami untuk kerja sama dengan (RED),” ucap CEO Apple Tim Cook dalam sebuah pernyataan.

Sebelumnya, Apple belum pernah memiliki perangkat edisi (RED) dari kategori flagship yang menduduki puncak teratas.

Sejarah perangkat merah Apple dimulai oleh iPod Nano Special Edition pada 2006, lalu berlanjut ke produk lain seperti headphone Beats dan casing Smart Battery. Sejauh ini Apple sudah menyumbang dana 130 juta dollar AS ke inisiatif (RED).

Apple iPhone 7 dan iPhone 7 Plus Special Edition berwarna merah dari Apple.

CEO (RED) Deb Dugan menyatakan senang dengan kemunculan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus warna merah. “Ini merupakan hari terbesar dalam kemitraan kami selama 10 tahun,” kata Dugan, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Mashable, Rabu (22/3/2017).

Dugan mengatakan pihaknya tidak pernah meminta Apple untuk membuat iPhone warna merah.

iPhone 7 merah tersedia dalam versi memori internal 128 GB dan 256 GB yang masing-masing dibanderol 749 dollar AS (Rp 10 juta) dan 849 dollar AS (Rp 11,3 juta). iPhone 7 Plus merah tersedia dalam dua varian memori internal yang sama, seharga 869 dollar AS (Rp 11,5 juta) dan 969 dollar AS (Rp 13 juta).

Fisik kedua perangkat dilabur warna merah di bagian punggung dan pinggiran, sementara sisi muka berwarna putih.

iPhone 7 dan iPhone 7 Plus warna merah mengusung embel-embel “Special Edition”, tapi Apple tak menjelaskan berapa jumlah unit yang akan dilepas ke pasaran. Keduanya akan mulai dijual pada 24 Maret mendatang.

Baca: Lika-liku iPhone 7 di Indonesia, dari Rp 25 Juta ke Rp 10 Jutaan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mashable
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com