Kompas.com - 22/03/2017, 10:06 WIB
iPhone 7 dan iPhone 7 Plus Special Edition berwarna merah dari Apple. AppleiPhone 7 dan iPhone 7 Plus Special Edition berwarna merah dari Apple.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - iPhone 7 dan iPhone 7 Plus kini hadir dengan pilihan warna merah. Varian warna baru tersebut diperkenalkan oleh Apple pekan ini dalam rangka kerja sama dengan (RED), lembaga amal untuk pendanaan riset AIDS dan penyakit lain.

Seperti perangkat-perangkat edisi (RED) lainnya dari Apple, sebagian hasil penjualan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus warna merah akan disumbangkan ke (RED).

“Perkenalan iPhone edisi khusus dalam warna merah melambangkan penawaran produk terbaik kami untuk kerja sama dengan (RED),” ucap CEO Apple Tim Cook dalam sebuah pernyataan.

Sebelumnya, Apple belum pernah memiliki perangkat edisi (RED) dari kategori flagship yang menduduki puncak teratas.

Sejarah perangkat merah Apple dimulai oleh iPod Nano Special Edition pada 2006, lalu berlanjut ke produk lain seperti headphone Beats dan casing Smart Battery. Sejauh ini Apple sudah menyumbang dana 130 juta dollar AS ke inisiatif (RED).

Apple iPhone 7 dan iPhone 7 Plus Special Edition berwarna merah dari Apple.

CEO (RED) Deb Dugan menyatakan senang dengan kemunculan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus warna merah. “Ini merupakan hari terbesar dalam kemitraan kami selama 10 tahun,” kata Dugan, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Mashable, Rabu (22/3/2017).

Dugan mengatakan pihaknya tidak pernah meminta Apple untuk membuat iPhone warna merah.

iPhone 7 merah tersedia dalam versi memori internal 128 GB dan 256 GB yang masing-masing dibanderol 749 dollar AS (Rp 10 juta) dan 849 dollar AS (Rp 11,3 juta). iPhone 7 Plus merah tersedia dalam dua varian memori internal yang sama, seharga 869 dollar AS (Rp 11,5 juta) dan 969 dollar AS (Rp 13 juta).

Fisik kedua perangkat dilabur warna merah di bagian punggung dan pinggiran, sementara sisi muka berwarna putih.

iPhone 7 dan iPhone 7 Plus warna merah mengusung embel-embel “Special Edition”, tapi Apple tak menjelaskan berapa jumlah unit yang akan dilepas ke pasaran. Keduanya akan mulai dijual pada 24 Maret mendatang.

Baca: Lika-liku iPhone 7 di Indonesia, dari Rp 25 Juta ke Rp 10 Jutaan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Mashable
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.