Gadget-gagdet Garmin yang Bisa Dibeli di Gerai Erajaya

Kompas.com - 23/03/2017, 14:25 WIB
Ilustrasi KONTAN/BAIHAKIIlustrasi
|
EditorReska K. Nistanto

JAKARTA, KOMPAS.com - Mulai Kamis (23/3/2017), empat seri wearable dan satu action camera Garmin bisa ditemukan di jaringan ritel Erajaya yang tersebar di Indonesia. Gadget apa saja yang bisa dibeli di gerai Erajaya?

Saat ini, ada seri gelang pintar Vivofit 3, Vivosmart HR, Vivosmart HR Plus, jam tangan pintar (smartwatch) Forerunner 35, serta action cam VIRB Ultra 30.

Dari kelima produk tersebut, Vivovit 3 digadang-gadang sebagai produk andalan, dan diprediksi laku di pasaran. Pasalnya, menurut Managing Director Garmin Asia Selatan, Engelhard Sundoro, Vivovit 3 cocok dengan kebutuhan masyarakat Tanah Air.

"Vivovit 3 punya baterai yang tahan hingga satu tahun. Kami yakin masyarakat Indonesia akan menyukai produk ini. Apalagi harganya juga paling murah," kata pria yang akrab disapa Al tersebut usai pengumuman kerja sama Erajaya-Garmin di Jakarta.

Vivovit 3 sejatinya sudah dirilis di pasar global pada Februari 2016 lalu. Gelang pintar yang lebih mirip sebagai perekam aktivitas alias activity tracker tersebut dibanderol 99 dollar AS atau sekitar Rp 1,3 jutaan.

Fatimah Kartini Bohang/KOMPAS.com Gelang pintar Vivofit 3 yang jadi andalan Garmin di Indonesia, bisa dibeli di gerai-gerai Erajaya mulai Kamis (23/3/2017).
Bentuknya standar seperti gelang pintar yang banyak beredar di pasaran, namun kemampuannya terbilang cukup "menjual". Selain baterai yang tahan satu tahun, Vivofit 3 juga bisa diajak berenang hingga kedalaman air 50 meter.

Gelang pintar ini juga bisa merekam aktivitas pengguna selama 24 jam, mencakup langkah kaki, durasi, kualitas tidur, serta banyaknya kalori dalam tubuh.

Sayangnya, wearable ini belum cukup cerdas untuk dihubungkan dengan smartphone. Pengguna harus tetap mengecek dan membawa ponsel ke mana-mana untuk mengetahui ada notifikasi yang masuk.

Fungsi notifikasi sejatinya baru bisa ditemukan pada seri Vivosmart HR dan Vivosmart HR Plus. Keduanya sudah bisa terhubung dengan smartphone, namun daya tahan baterainya cuma bisa beberapa hari setelah satu kali pengecasan.

Selanjutnya ada juga seri smartwatch Forerunner 35 yang menyasar segmen pehobi lari. Smartwatch ini sudah disematkan GPS dan dilengkapi fitur-fitur untuk mempermudah aktivitas lari.

Baca: Forerunner 35, Smartwatch untuk Pehobi Lari Dirilis di Indonesia

Terakhir, VIRB Ultra 30 adalah action camera yang diklaim tangguh untuk menemani aktivitas outdoor. Kamera ini bisa merekam video resolusi 4K dan memiliki fitur stabilisator 3 sumbu.

Kelima produk yang diboyong Garmin dibanderol mulai Rp 1 jutaan hingga Rp 5 jutaan. Al mengatakan bakal memboyong lebih banyak seri lain untuk masyarakat Indonesia via distributor resmi Erajaya.

Baca: Gandeng Garmin, Erajaya Garap Pasar Wearable di Indonesia



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X