Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Super Mario Run" Resmi Hadir di Android, Ini Link Download-nya

Kompas.com - 23/03/2017, 15:11 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Game Super Mario Run versi Android sudah resmi dirilis di Indonesia mulai hari ini, Kamis (23/3/2017). Hari peluncuran ini sesuai dengan janji Nintendo beberapa waktu lalu.

Walau belum dirilis di toko aplikasi Google Play Store, namun pengguna Android di Tanah Air bisa mengunduh file APK Super Mario Run melalui tautan berikut ini.

Pastikan file yang diunduh adalah Super Mario Run versi 2.0.0. Pastikan juga perangkat Android yang digunakan menjalankan OS versi 4.2 "Jelly Bean" atau yang lebih baru.

Sama seperti di iOS, game Super Mario Run menyediakan tiga level pertama secara gratis. Untuk membuka semua tingkatan permainan yang ada, pengguna diharuskan membayar Rp 149.000.

Sebenarnya masih ada sumber lain yang menyediakan file Super Mario Run. Namun, Anda harus waspada. Pasalnya, banyak pihak yang memanfaatkan momen hadirnya Super Mario Run di Android dengan menyediakan file APK palsu.

Penjahat cyber sebenarnya menyediakan program jahat atau malware, yang disamarkan sebagai file Super Mario Run. Sebaiknya mengunduh langsung di Google Play Store dengan Nintendo sebagai pengembangnya.

Diketahui, Super Mario Run adalah bentuk adaptasi Nintendo untuk menyasar pemain game di perangkat mobile semacam smartphone. Game itu diangkat dari game legendaris Super Mario yang tersemat di konsol buatan Nintendo.

Super Mario Run sendiri pertama kali dirilis pada Desember 2016 untuk pengguna iOS. Game petualangan tersebut sejauh ini sudah menyumbang lebih dari 50 juta dollar AS atau lebih dari Rp 666 miliar.

Game tersebut sempat menjadi angin segar bagi Nintendo setelah beberapa tahun bersikeras tak ingin merilis game untuk perangkat mobile.

Baca: 4 Hari, Super Mario Run Pecahkan Rekor

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com