Peluncuran iPhone 7 di Indonesia Bakal Dihadiri Tim Cook?

Kompas.com - 23/03/2017, 15:46 WIB
CEO Apple Tim Cook berbicara dalam acara yang diselenggarakan Apple di Flint Center for the Performing Arts, di Cupertino, California, Amerika Serikat, Selasa (9/9/2014). Pada acara itu Apple meluncurkan Apple Watch dan dua iPhone terbaru, iPhone 6 dan iPhone 6 plus. GETTY IMAGES / AFP PHOTO / JUSTIN SULLIVANCEO Apple Tim Cook berbicara dalam acara yang diselenggarakan Apple di Flint Center for the Performing Arts, di Cupertino, California, Amerika Serikat, Selasa (9/9/2014). Pada acara itu Apple meluncurkan Apple Watch dan dua iPhone terbaru, iPhone 6 dan iPhone 6 plus.
|
EditorDeliusno

JAKARTA, KOMPAS.com - Lebih kurang sepekan dari sekarang, tepatnya pada 31 Maret 2017, acara peluncuran iPhone 7 dan 7 Plus akandigelar di Indonesia.

Menurut pihak Erajaya, acara peluncuran iPhone 7 di Indonesia akan digelar oleh mereka sendiri sebagai salah satu distributor resmi Apple dan akan berlangsung di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta Barat.

Sebelumnya diberitakan, Apple sendiri yang akan menggelar acara peluncuran iPhone 7 di Indonesia. Informasi ini dikemukan oleh Presiden Direktur Smartfren Telecom Merza Fachys. (Baca: Debut iPhone 7 di Indonesia Akan Diresmikan Langsung oleh Apple)

Apple kemungkinan hanya mengirimkan perwakilan dalam acara tersebut. Meski demikian, belum disebutkan siapa saja perwakilan Apple yang bakal tampil "depan layar" pada acara peluncuran tersebut.

Apakah mungkin CEO Apple Tim Cook sendiri yang datang ke Indonesia?

Pasalnya, sejak pekan lalu Cook sudah berada di Asia, tepatnya di China. Agenda utamanya adalah menjadi pembicara di sebuah acara bertajuk "China Development Forum". Lantas ia juga sempat mengunjungi kantor Ofo yang merupakan startup berbasis bike-sharing.

Bukan tak mungkin Cook akan menyempatkan diri singgah ke Indonesia sebelum bertolak kembali ke AS. Belum ada yang bisa memastikan hal ini.

Diketahui, 31 Maret nanti adalah momen penting bagi Apple. Setelah dua tahun vakum dari Tanah Air, pabrikan Cupertino itu akhirnya comeback.

Ini berkat komitmen investasi yang mereka ajukan untuk memenuhi aturan TKDN dari pemerintah. Aturan tersebut meminta vendor global menyematkan 30 persen kandungan lokal pada tiap unit smartphone 4G yang dipasarkan di Indonesia.

Besok, Jumat (24/3/2017), iPhone 7 dan 7 Plus sudah bisa dipesan alias pre-order lewat situs Smartfren dan Erafone. Selanjutnya, acara peluncuran 31 Maret nanti akan digelar serentak di enam lokasi ritel.

Masing-masing di iBox Central Park, Jakarta; iBox Mal Kelapa Gading, Jakarta; iBox Roxy Mas, Jakarta; iBox Kota Kasablanka, Jakarta; Erafone Bandung Electronic Center, Bandung; dan Erafone Sun Plaza, Medan.

Baca: Lika-liku iPhone 7 di Indonesia, dari Rp 25 Juta ke Rp 10 Jutaan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.