Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peluncuran iPhone 7 di Indonesia Bakal Dihadiri Tim Cook?

Kompas.com - 23/03/2017, 15:46 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Lebih kurang sepekan dari sekarang, tepatnya pada 31 Maret 2017, acara peluncuran iPhone 7 dan 7 Plus akandigelar di Indonesia.

Menurut pihak Erajaya, acara peluncuran iPhone 7 di Indonesia akan digelar oleh mereka sendiri sebagai salah satu distributor resmi Apple dan akan berlangsung di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta Barat.

Sebelumnya diberitakan, Apple sendiri yang akan menggelar acara peluncuran iPhone 7 di Indonesia. Informasi ini dikemukan oleh Presiden Direktur Smartfren Telecom Merza Fachys. (Baca: Debut iPhone 7 di Indonesia Akan Diresmikan Langsung oleh Apple)

Apple kemungkinan hanya mengirimkan perwakilan dalam acara tersebut. Meski demikian, belum disebutkan siapa saja perwakilan Apple yang bakal tampil "depan layar" pada acara peluncuran tersebut.

Apakah mungkin CEO Apple Tim Cook sendiri yang datang ke Indonesia?

Pasalnya, sejak pekan lalu Cook sudah berada di Asia, tepatnya di China. Agenda utamanya adalah menjadi pembicara di sebuah acara bertajuk "China Development Forum". Lantas ia juga sempat mengunjungi kantor Ofo yang merupakan startup berbasis bike-sharing.

Bukan tak mungkin Cook akan menyempatkan diri singgah ke Indonesia sebelum bertolak kembali ke AS. Belum ada yang bisa memastikan hal ini.

Diketahui, 31 Maret nanti adalah momen penting bagi Apple. Setelah dua tahun vakum dari Tanah Air, pabrikan Cupertino itu akhirnya comeback.

Ini berkat komitmen investasi yang mereka ajukan untuk memenuhi aturan TKDN dari pemerintah. Aturan tersebut meminta vendor global menyematkan 30 persen kandungan lokal pada tiap unit smartphone 4G yang dipasarkan di Indonesia.

Besok, Jumat (24/3/2017), iPhone 7 dan 7 Plus sudah bisa dipesan alias pre-order lewat situs Smartfren dan Erafone. Selanjutnya, acara peluncuran 31 Maret nanti akan digelar serentak di enam lokasi ritel.

Masing-masing di iBox Central Park, Jakarta; iBox Mal Kelapa Gading, Jakarta; iBox Roxy Mas, Jakarta; iBox Kota Kasablanka, Jakarta; Erafone Bandung Electronic Center, Bandung; dan Erafone Sun Plaza, Medan.

Baca: Lika-liku iPhone 7 di Indonesia, dari Rp 25 Juta ke Rp 10 Jutaan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com