Jumlah Pengiklan di Instagram Naik Dua Kali Lipat, Apa Sebabnya?

Kompas.com - 24/03/2017, 12:08 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Instagram mengungkap jumlah pengiklan aktif bulanannya saat ini telah mencapai angka sekitar 1 jutaan. Jumlah tersebut meningkat dua kali lipat sejak September 2016 lalu.

Jika dibandingkan dengan periode satu tahun yang lalu, saat itu baru ada sekitar 200.000 pengiklan aktif di Instagram tiap bulannya.

Pertumbuhan yang pesat itu dikutip KompasTekno dari Tech Crunch, Jumat (24/3/2017), didukung oleh jumlah pengguna aktif Instagram yang tiap harinya mencapai 400 juta orang.

Selain jumlah pengguna harian yang besar, apa lagi yang mendukung pertumbuhan iklan di Instagram?

James Quarles yang memimpin bisnis iklan di Instagram mengatakan, platform iklan di Instagram berbeda dalam beberapa hal, sehingga mampu menarik perhatian.

Pertama, Instagram memang tempat di mana orang mengikuti passion-nya, seperti musisi, bisnis, hobi, dan sebagainya. Bahkan, menurut statistik, 80 persen pengguna di Instagram menjadi pengikut akun bisnis tertentu.

Kedua, kemudahan dalam menggunakan Instagram juga menjadi pendukung. "Cuma butuh empat kali tap di layar untuk membuat akun profil bisnis," kata Quarles.

Ketiga, Instagram mampu membuat penggunanya melakukan aksi nyata, bukan hanya sekadar mem-follow akun, memberi like, atau berkomentar, namun Instagram juga bisa meyakinkan pengguna menge-klik tautan ke situs utnuk membeli produk.

Ke depannya, Instagram mengatakan sedang membuat fitur baru di mana pengguna bisa berinteraksi langsung dengan pengiklan.

Baca: Instagram Bakal Bisa Diakses Tanpa Internet?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.