Predator Anak Berkedok Artis Beraksi di Aplikasi Karaoke "Musical.ly"

Kompas.com - 26/03/2017, 16:17 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Seorang anak perempuan berusia 8 tahun menjadi sasaran pelecehan seksual di internet, tepatnya via layanan karaoke online Musical.ly. Untungnya sang ibu berada di dekat gadis kecil itu ketika kejadian berlangsung pada Senin sore pekan ini.

Alicia (ibu) sedang bersantai bersama Charli (anak perempuan) di rumah mereka yang terletak di Melbourne, Australia. Tiba-tiba ada notifikasi pesan yang masuk di iPad Charli.

Pesan itu tak lain dari akun Musical.ly bernama 'The Real Justin Bieber'. Alicia pun bertanya kepada sang anak ihwal identitas si pengirim pesan yang mengaku sebagai penyanyi papan atas Justin Bieber.

Charli yang polos mengaku tak tahu-menahu. Mereka pun sepakat membaca bersama-sama pesan dari sosok maya tersebut.

"Pesan pertamanya berisi pertanyaa 'siapa yang mau memenangkan video-call 5 menit bersama saya (Bieber)?'," Alicia mencontohkan, sebagaimana dilaporkan NewsAustralia, dan dihimpun KompasTekno, Minggu (26/3/2017).

Ia dan sang buah hati mula-mula tak menaruh curiga. Alicia mengira akun itu merupakan admin resmi Justin Bieber untuk menyapa para fans agar lebih dekat.

Namun, pesan selanjutnya langsung membuyarkan persepsi positif Alicia. The Real Justin Bieber melontarkan pesan tak senonoh layaknya predator seksual.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kau cuma perlu mengirimkan saya foto telanjangmu atau alat kelaminmu," begitu pesan yang tercantum.

"Banyak gadis yang mengirimkan saya foto demikian dan saya tak akan memberi tahu orang bahwa kamu juga mengirimnya," kata sang predator seksual lebih lanjut.

Alicia Pelecehan seksual berformat teks dari pengguna Musical.ly.

Alicia sontak kaget sekaligus terpukul dengan perlakuan yang diterima sang anak. Meski begitu, ia juga sedikit bersyukur karena kala itu sedang bersama Charli.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.