Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dian Sastro Bikin Startup Fotografi "Frame A Trip"

Kompas.com - 28/03/2017, 08:09 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Dian Sastrowardoyo selama ini dikenal sebagai artis peran. Namun, siapa sangka pemeran Cinta di film Ada Apa dengan Cinta? ini juga masih mau terjun ke dunia rintisan digital atau biasa disebut startup.

Dian Sastro bersama dengan empat nama besar di dunia teknologi mendirikan sebuah startup di bidang fotografi bernama Frame A Trip.

Layanan ini cukup unik. Frame A Trip ditujukan bagi pelancong yang ingin mengabadikan momen-momen atau menjepret foto liburan di tempat wisata oleh fotografer profesional.

Menurut pihak Frame A Trip dalam keterangan pers yang KompasTekno terima, Selasa (28/3/2017), layanan tersebut membuat pengguna seakan membawa fotografer profesional pribadi untuk mengabadikan momen-momen tanpa mengeluarkan akomodasi tambahan.

Nantinya, Frame A trip dapat menghubungkan fotografer profesional lokal di tempat tujuan wisata, baik di dalam maupun luar negeri.

Saat ini, wisatawan bisa memilih salah satu dari 45 kota (yang dijanjikan akan terus ditambah) tujuan wisata di dunia. Selain itu, pengguna juga bisa memilih fotografer yang sesuai dengan selera.

Wisatawan bakal mendapatkan 50 foto dari fotografer yang bisa diunduh, dicetak, atau dibagi ke media sosial. Layanan tersebut dapat diperoleh dengan biaya mulai Rp 3 juta untuk sesi foto selama 2 jam.

FrameATrip.com juga diharapkan bisa menjadi platform yang bermanfaat, terutama bagi para fotografer lokal untuk mengembangkan bisnisnya.

"Untuk itu kami pun ingin mengundang para fotografer untuk bergabung dalam platform FrameATrip untuk mengangkat industri fotografi lokal dan wisata secara bersamaan," tutur Dian.

Dian tidak sendirian dalam mengembangkan Frame A Trip. Ada empat orang lain yang sudah besar di dunia teknologi, yakni Michael Tampi sebagai CEO, Arief Subardi sebagai COO, Damon Hakim sebagai CMO, dan Hermawan Sutanto sebagai Sales Advisor.

Dian sendiri berperan sebagai Chief of Partnership. Layanan Frame A Trip dapat diakses melalui situs FrameATrip.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com