Kompas.com - 29/03/2017, 16:25 WIB
|
EditorDeliusno

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertama kali diperkenalkan pada Desember 2016, kini LG K10 hadir dengan versi yang diperbarui. Selain peningkatan spesifikasi secara umum, K10 2017 juga dibenamkam kamera selfie berlensa lebar alias wide-angle.

Meski demikian, K10 2017 masih menyasar kelas menengah dengan banderol harga Rp 2.750.000. Smartphone tersebut bakal tersedia di gerai-gerai fisik maupun online pada 7 April mendatang.

"Kami akan sangat gencar memasarkan K10, baik secara offline maupun online. Kami juga bekerja sama dengan operator telekomunikasi untuk menyediakan paket bundling perangkat ini," kata Head of LG Mobile Communication Indonesia, Hee Gyun Jang, usai acara peluncuran di Ballroom Grand Sahid Hotel, Jakarta, Rabu (29/3/2017).

Hee Gyun Jang optimis K10 akan direspons positif di Tanah Air, sebab sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

"Orang Indonesia maniak selfie, sementara kamera depan wide-angle selama ini cuma ada pada smartphone mahal. Di K10, kami bawa fitur premium ke ponsel menengah ke bawah dan bisa dijangkau masyarakat luas," ia menuturkan.

K10 dibekali kamera depan 5 megapiksel dengan lensa wide-angle yang mampu menangkap bidang lebar hingga 120 derajat. Sensor kamera belakangnya berkualitas 13 megapiksel.

Spesifikasi lainnya mencakup layar 5,3 inci beresolusi 720p, prosesor Mediatek MT6750 octa-core 1,5 GHz, RAM 2GB, memori 16 GB yang bisa diekspansi dengan memanfaatkan slot microSD, sistem operasi Android 7.0 "Nougat", dan baterai berkapasitas 2.800 mAh.

Selain K10 (2017), LG juga mengumbar seri K8 (2017) yang memiliki spesifikasi lebih rendah. Varian baru K8 meluncur di pasaran lebih belakangan, yakni pada akhir April 2017.

Baca: LG K10 2017 Resmi di Indonesia, Android dengan Kamera Selfie Lebar

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.