Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus Resmi Meluncur

Kompas.com - 29/03/2017, 22:27 WIB
DJ Koh, CEO Samsung Mobile memperkenalkan Galaxy S8 dan S8 Plus di New York, Rabu (29/3/2017). Oik Yusuf/KOMPAS.comDJ Koh, CEO Samsung Mobile memperkenalkan Galaxy S8 dan S8 Plus di New York, Rabu (29/3/2017).
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

NEW YORK, KOMPAS.com - Lama ditunggu, hari ini, Rabu (29/3/2017), Samsung akhirnya meresmikan kehadiran duo ponsel andalan barunya, Galaxy S8 dan Galaxy S8+ dalam acara bertajuk Galaxy Unpacked 2017 di Lincoln, Center, New York, Amerika Serikat.

Kemunculan keduanya menandai kiprah baru Samsung di ranah flagship setelah sebelumnya mengalami masalah dengan Galaxy Note 7.‎ Jurnalis KompasTekno, Oik Yusuf ikut menghadiri peluncuran ini, langsung di lokasi acara.

CEO Samsung Mobile, DJ Koh di atas panggung acara mengatakan, "Galaxy S8 dan S8+ didesain untuk menembus batas yang ada di smartphone-smartphone sebelumnya."

Baca: Berapa Harga Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus di Indonesia?

"Galaxy S8 menghadirkan era baru dari smartphone, kami bangga mempersembahkan smartphone yang menghadirkan aneka pengalaman baru, dengan iris scanner, fingerprint scanner, dan software cerdas," imbuhnya.

Sesuai aneka rumor yang beredar sebelumnya, Galaxy S8 dan Galaxy S8+ mengusung sejumlah pembaruan dibanding ponsel sebelumnya dari seri Galaxy S. Perubahan yang paling kentara datang dari sisi desain fisik.

Kedua ponsel kini tak lagi memiliki tombol fisik Home yang sebelumnya selalu hadir di seri Galaxy S. Tombol tersebut diganti dengan virtual button di antarmuka sistem operasi. Pemindai sidik jari dipindah ke bagian punggung di dekat modul kamera.

Layar Galaxy S8 dan Galaxy S8+ kini lebih lebar dengan ukuran masing-masing 5,8 dan 6,2 inci. Namun, ukuran fisiknya diklaim tetap terjaga tetap ringkas dengan teknologi "infinity display" yang nyaris tidak memiliki bezel (bingkai) di sisi atas dan bawah.

Fitur lain termasuk teknologi asisten digital Bixby berbasis kecerdasan buatan (AI) yang bisa dipanggil lewat sebuah tombol khusus, serta pemindai iris mata dan pengenal wajah.

Jeroan kedua ponsel ikut dirombak. Galaxy S8 dan S8+ kini ditenagai prosesor Exynos 8895 yang dibuat dengan teknologi fabrikasi 10 nm, berikut RAM 4 GB, media penyimpanan internal 64 GB, baterai 3.000 mAh (Galaxy S8) dan 3.500 mAh (Galaxy S8+), berikut kamera 12 megapiksel dan 8 megapiksel.

Baca: Kapan Galaxy S8 dan S8 Plus Dijual di Indonesia?




25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X