Tinggalkan Android, Donald Trump Kini Pakai iPhone

Kompas.com - 30/03/2017, 12:15 WIB
Donald Trump ASSOCIATED PRESSDonald Trump
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dikabarkan telah mengganti smartphone Android miliknya dengan iPhone. Hal itu dikatakan oleh Direktur Media Sosial gedung Putih, Dan Scavino Jr.

 

Lewat akun Twitter pribadinya, Scavino Jr. mengatakan bahwa pergantian dari Android ke iPhone itu telah dilakukan Trump dalam beberapa minggu belakangan. Namun, Scavino Jr. tidak memberikan keterangan detail, jenis iPhone apa yang digunakan Trump.

 

Keterangan posting-an Twitter Trump yang menyebut kicauan itu diunggah dari perangkat iPhone juga dikatakan Scavino Jr. adalah asli tulisan Trump sendiri.

 

Dalam beberapa minggu belakangan, pengguna Twitter melihat kicauan Trump berasal dari iPhone. Namun saat itu tidak diketahui apakah Trump sendiri yang menulis kicauan itu atau tidak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Trump sendiri sebelumnya tetap mempertahankan smartphone Android-nya, yakni Samsung Galaxy (beberapa meyakini sebagai Galaxy S3). Smartphone tersebut dianggap tidak aman oleh pejabat Gedung Putih, mengingat ekosistem Android yang lebih terbuka dibanding iOS.

 

Trump sempat dikabarkan telah menyerahkan perangkat Galaxy S miliknya itu setelah dilantik sebagai Presiden AS pada akhir Januari lalu. Namun beberapa posting-an Twitter-nya sempat mengindikasikan diunggah dari peranti Android.

 

Menariknya, sebagaimana KompasTekno rangkum dari The Verge, Kamis (30/3/2017), penggunaan perangkat buatan Apple ini berlawanan dengan sikap Trump kepada perusahaan asal Cupertino tersebut.

 

Trump sebelumnya ingin memboikot produk-produk buatan Apple gara-gara mereka tidak mau bekerja sama dengan FBI untuk membuka data iPhone milik pelaku penembakan di San Bernardino, AS tahun lalu.

 

Saat kampanye, Trump juga mengaku menggunakan dua smartphone, yakni buatan Apple dan Samsung. Namun, ia sempat mengatakan bakal menanggalkan iPhone-nya hingga Apple memenuhi permintaan FBI.

Baca: iPhone 7 Emas Bergambar Donald Trump Dijual Rp 2 Miliar

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.