Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Bedanya Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus?

Kompas.com - 30/03/2017, 13:14 WIB
Oik Yusuf

Penulis

NEW YORK, KOMPAS.com - Sesuai dugaan dari aneka rumor yang beredar sebelumnya, dalam acara di New York, Amerika Serikat, hari ini (29/3/2017), Samsung meluncurkan duo smartphone Galaxy S8 dan Galaxy S8+.


Keduanya dibekali aneka fitur andalan dari Samsung seperti layar "infinity display", teknologi asisten digital berbasis kecerdasan buatan (AI) Bixby, pemindai wajah, serta kamera 12 megapiksel dan 8 megapiksel dengan autofocus.


Lantas, apa bedanya Galaxy S8 dan Galaxy S8+? IT & Mobile Marketing Director Samsung Indonesia, Vebbyna Kaunang mengatakan bahwa kedua perangkat andalan baru Samsung ini sebenarnya hampir sama persis.


"Perbedaannya hanya terletak di dua hal saja, yaitu lebar layar dan kapasitas baterai," ujar Vebby saat ditemui jurnalis KompasTekno, Oik Yusuf di sela acara peluncuran Galaxy S8 di New York, Amerika Serikat (AS).


Galaxy S8 diketahui memiliki layar berukuran 5,8 inci, sementara Galaxy S8+ berlayar 6,2 Inci. Keduanya memiliki resolusi 2.960 x 1.440 dengan aspek rasio lebar, 18,5: 9, berbeda dengan ponsel lain pada umumnya yang memiliki layar dengan aspek rasio 16:9.


Adapun kapasitas baterai Galaxy S8 sebesar 3.000 mAh. Baterai Galaxy S8+ lebih besar di angka 3.500 mAh. Perbedaan lain adalah dari segi banderol harga yang dipatok di angka Rp 10,5 juta untuk Galaxy S8 dan Rp 12 juta untuk Galaxy S8+.


Di luar dua aspek tersebut, Vebbyna mengatakan spesifikasi kedua ponsel identik, mencakup chipset Exynos 8895 dengan CPU octa-core (Snapdragon 835 untuk pasar AS), RAM 4 GB, kapasitas media internal 64 GB, serta kamera 12 megapiksel (belakang) dan 8 megapiksel (depan).

Baca: Ini Spesifikasi Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com