Bapak Android Pamer "Smartphone" Misterius Mirip Mi Mix

Kompas.com - 30/03/2017, 17:30 WIB
Bapak Android, Andy Rubin, pamer ponsel buatannya yang dikatakan bakal mengalahkan iPhone dan Pixel. Sekilas mirip Mi Mix. Andy RubinBapak Android, Andy Rubin, pamer ponsel buatannya yang dikatakan bakal mengalahkan iPhone dan Pixel. Sekilas mirip Mi Mix.
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Sejak meninggalkan Google beberapa tahun lalu, Andy Rubin yang tak lain merupakan pencipta sistem operasi Android punya cita-cita besar: membuat smartphone yang bisa mengalahkan iPhone.

Belakangan, pada ajang CES 2017 yang dihelat Februari lalu di Las Vegas, AS, Rubin juga mengumbar bahwa ponsel yang sedang ia godok bakal menyaingi Google Pixel. Seperti apa sebenarnya ponsel tersebut?

Rubin akhirnya memberikan kisi-kisi soal ponsel misterius yang bentuknya mirip dengan Xiaomi Mi Mix tersebut lewat sebuah foto yang diunggah ke akun Twitter personalnya @Arubin.

"Saya sangat senang dengan bentuk ponsel ini. Ingin sekali ponsel ini ada di tangan lebih banyak orang," begitu bunyi kicauan yang menyertai foto, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Kamis (30/3/2017).


Foto itu tak menampakkan wujud smartphone secara utuh. Pasalnya, perangkat tertutup tangan yang menggenggamnya.

Dari secuil bentuk perangkat yang muncul, bisa dibilang bodinya mirip dengan seri Mi Mix keluaran 2016 dari Xiaomi. Pasalnya, ponsel tersebut tampak berbingkai tipis alias bezel-less.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, tingkat ketumpulan di ujung sisiannya juga mirip dengan Mi Mix. Secara kasat mata, material bodinya juga seakan mirip dengan yang digunakan flagship buatan Xiaomi.

Namun, hingga kini belum ada yang bisa membenarkan asumsi itu. Sejauh ini memang informasi tentang ponsel pesaing iPhone dan Pixel tersebut masih minim.

Yang jelas, agaknya ponsel di bawah bendera startup Rubin bertajuk "Essential" tersebut bakal hadir dalam waktu dekat dan bersistem operasi Android. Hal ini diindikasikan Presiden Direktur Alphabet, Eric Schmidt, lewat akun Twitter personalnya, @ericschmidt.

"Pilihan fenomenal baru untuk pengguna Android akan hadir sebentar lagi!", kata Eric me-RT kicauan Rubin soal ponsel anyarnya.


Kita tunggu saja seheboh apa ponsel tersebut. Apakah benar kemampuannya mengalahkan Apple dan Pixel?

Baca: Andy Rubin, Mantan Karyawan Apple yang Mengotaki Android

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.