Kompas.com - 31/03/2017, 08:20 WIB
|
EditorDeliusno

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari ini, Jumat (31/3/2017), menandai beredarnya iPhone 7 dan 7 Plus secara perdana di Tanah Air.

Smartfren sebagai operator eksklusif yang menawarkan paket bundling dengan dengan duet smartphone terbaru Apple tersebut telah membuka pre-order sejak 24 Maret hingga 30 Maret lalu.

Baca: Ini Daftar Harga iPhone 7 dari Smartfren Beserta Paketnya

Bagi yang sudah pre-order, bisa mengambil pesanannya di Galeri Smartfren, Sabang, Jakarta, pada pukul 08.00 WIB pagi ini.

Pantauan KompasTekno, hingga kini sudah lebih dari 50 pengantre yang tak sabar menggenggam iPhone 7 mereka. Pengantre dengan nomor urut pertama adalah Dominic Daniel (22), remaja asal Utan Kayu.

"Saya datang dari jam 6 pagi," ujarnya kepada KompasTekno.

Ia memesan iPhone 7 langsung di gerai Smartfren di Kota Kasablanka, Jakarta, ketika pre-order dibuka pada 24 Maret lalu. Daniel pun mengaku ia sangat senang karena hari ini bisa ganti ponsel.

"Sudah ditunggu sejak lama kan ini," ujarnya.

Diketahui, iPhone 7 dan 7 Plus menandai comeback-nya Apple setelah hampir dua tahun vakum karena terhadang aturan TKDN. Selain iPhone 7, di situs iBox sudah terpasang sinyal bahwa iPhone 6s dan 6s Plus juga bakal segera hadir, namun tanggal pastinya belum diketahui.

Apple sudah memenuhi aturan TKDN melalui jalur investasi. Perusahaan asal Amerika Serikat tersebut bakal membangun tiga pusat inovasi dengan total biaya sebesar 44 juta dollar AS atau sekitar Rp 626 miliar.

KOMPAS.com/Fatimah Kartini Dominic Daniel (22), remaja asal Utan Kayu, pengantre pertama iPhone 7 Galeri Smartfren

KOMPAS.com/Fatimah Kartini Dominic Daniel (22), remaja asal Utan Kayu, menjadi yang pertama mendapatkan iPhone 7

KOMPAS.com/Fatimah Kartini Suasana antrean di Galeri Smartfren

KOMPAS.com/Fatimah Kartini Suasana di Galeri Smartfren

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.