Nama Teman Tak Lagi Makan Kuota 140 Karakter Twitter

Kompas.com - 31/03/2017, 09:56 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Sejak tahun lalu, Twitter berjanji bakal membuat pengguna lebih leluasa berekspresi dengan batasan 140 karakter pada tiap kicauan. Ada beberapa cara yang dilakukan.

Pertama, konten berupa foto, video, GIF, dan polls, tak lagi memakan kuota 140 karakter. Selain itu, Quote Tweet juga tak dihitung sebagai karakter.

Yang teranyar, nama akun teman ketika Anda hendak membalas kicauannya alias reply, sudah tak menghabiskan kuota karakter yang diberikan, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Jumat (31/3/2017) dari blog resmi Twitter.

Bersamaan dengan ini, ada tiga pembaruan pada antarmuka Twitter yang diharapkan mempermudah perbincangan Anda. Pertama, nama akun teman bakal terpatri di atas kicauan -bukan di dalam kicauan- ketika Anda hendak membalas kicauannya.

Kedua, untuk perbincangan grup yang ramai, Anda bisa menekan "replying to". Gunanya untuk melihat siapa saja akun yang nimbrung dalam diskusi pada suatu kicauan.

Ketiga, ketika membaca suatu percakapan, Twitter bakal lebih menonjolkan isi diskusi dibandingkan nama-nama akun yang menjadi anggota diskusi.

"Ini adalah pembaruan yang berasal dari masukan mayoritas pengguna," begitu tertera pada blog layanan mikroblog tersebut.

Pembaruan ini tersedia di situs Twitter dan aplikasi Twitter di Android dan iOS. Pastikan aplikasi Anda sudah diperbarui di Google Play Store atau Apple App Store.

Selamat mencoba!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.