1.000 iPhone 7 dan 7 Plus "Ludes" Dipaketkan dengan Smartfren

Kompas.com - 31/03/2017, 10:33 WIB
Smartfren menggelar penjualan perdana iPhone 7 di galeri Smartfren Sabang, Jumat (31/3/2017). Fatimah Kartini/Kompas.comSmartfren menggelar penjualan perdana iPhone 7 di galeri Smartfren Sabang, Jumat (31/3/2017).
|
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lebih kurang 1.000 orang memesan iPhone 7 dan 7 Plus lewat situs resmi maupun gerai fisik Smartfren sejak 24 hingga 30 Maret lalu. Hari ini, Jumat (31/3/2017), para pemesan akhirnya bisa menjemput smartphone terbaru Apple pesanan masing-masing di 25 gerai Smartfren se-Nusantara.

Menurut Head of Brand and Marketing Communication Smartfren, Derrick Surya, jumlah pemesan melampaui target yang dipatok. Hal ini menandai respons positif masyarakat atas kembalinya Apple ke industri smartphone Indonesia.

"Kami awalnya menargetkan 500 (unit). Ternyata yang masuk ke situs ada 5.000, lalu yang benar-benar beli sejauh ini 1.000," kata dia pada KompasTekno pada acara pengambilan iPhone 7 dan 7 Plus perdana di Galeri Smartfren Sabang, Jakarta.

Adapun varian iPhone yang paling banyak dibeli adalah 7 Plus dengan kapasitas memori 128 GB berwarna Jet Black. Rata-rata pembeli memanfaatkan promo cicilan nol persen dari Smartfren dengan paket bundling iPlan 485. (Baca: Ini Daftar Harga iPhone 7 dari Smartfren Beserta Paketnya)

Dengan paket itu, pembeli iPhone 7 dan 7 Plus mendapat kuota pemakaian jaringan telekomunikasi Smartfren senilai Rp 450.000 tiap bulannya hingga setahun.

Cakupannya adalah kuota data utama 25 GB yang berlaku 24 jam, kuota malam 15 GB yang berlaku dari pukul 01.00 hingga 06.59 WIB, kuota chatting 7GB selama 24 jam, telepon 30 menit ke operator lain, telepon tanpa batas alias unlimited ke sesama pengguna Smartfren, serta 300 SMS ke semua operator.

Kerja sama jangka panjang

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Derrick sesumbar bahwa status Smartfren sebagai official telco partner Apple di Indonesia membuktikan kiprahnya di industri telekomunikasi. Kerja sama ini, kata dia, bakal berlaku untuk jangka panjang.

"Kami tentu merasa terhormat. Ini sekaligus membuktikan bahwa jaringan 4G kami sudah mendapat sertifikasi dari Apple sebagai brand smartphone berkelas sedunia," ia menuturkan.

Fatimah Kartini Bohang/KOMPAS.com Head of Brand and Marcomm Smartfren, Derrick Surya (kiri) dan VP Technology Relations Smartfren, Munir Syahda Prabowo, Jumat (31/3/207), saat ditemui usai penjualan perdana iPhone 7 dan 7 Plus di Galeri Smartfren, Sabang, Jakarta.
"Nanti kalau iPhone 6S dan SE juga sudah dibawa ke Indonesia, pasti bundling lagi dengan kami," Derrick menambahkan.

Ke depan, Smartfren mematok penjualan iPhone 7 dan 7 Plus sebanyak 1.000 unit per bulan. Derrick mengaku tak ada batasan kuota bundling antara Smartfren dengan Apple.

"Kalau tiga bulan ke depan kira-kira terjual 3.000 (unit) lah," ujarnya.

Baca juga: Ini Dia, Pemilik Pertama iPhone 7 Resmi di Indonesia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.