Kompas.com - 03/04/2017, 11:14 WIB
Menu transportasi mobil Go-Car di tampilan aplikasi Go-Jek versi terbaru Yoga Hastyadi Widiartanto/ KOMPAS.comMenu transportasi mobil Go-Car di tampilan aplikasi Go-Jek versi terbaru
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Aplikasi Go-Jek mendadak hilang dari daftar Apple App Store. Padahal di toko aplikasi Android, Google Play Store, aplikasi Go-Jek masih ada dan bisa diunduh tanpa kendala.

Masalah menghilangnya aplikasi ini juga dikeluhkan oleh sejumlah netizen. Mereka kebingungan karena tidak berhasil menemukan aplikasi pemesanan ojek tersebut saat memakai iPhone (iOS).

Pantauan KompasTekno, Senin (3/4/2017), keluhan tersebut antara lain diutarakan melalui Twitter oleh akun @YuniAfdrnti (Yuni Afandrianti).

Gojek di iOS kok ga terdaftar ya? Cari di Google ada, pas dibuka unavailable in indo app store. Apa krn pake ios 10?” kicau akun tersebut.


Sementara itu, ada juga keluhan lain yang menyatakan bahwa aplikasi Go-Jek di iOS tiba-tiba log out dan pengguna tidak bisa masuk kembali. Keluhan mengenai masalah log out ini antara lain dikicaukan oleh akun @chhhiiii (Sri Rahmawati) dan @joshuaantonii (Joshua Antoni).

“Aplikasi gojek di ios kok sesion expired trs ya? Ribet bolak balik log in email sm password trs,  paling update vers 2.15.3,” tulis akun @chhhiiii.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email


“App gojek untuk ios ada bug ato masalah kah? Knapa saya selalu log out otomatis d hp dan meminta utk login tiap buka app,” kicau akun @joshuaantonii

KompasTekno sendiri telah mencoba mencari aplikasi Go-Jek di Apple App Store pada Senin (3/4/2017) pukul 10.55 WIB. Hasilnya aplikasi Go-Jek sama sekali tidak ditemukan.

screenshot halaman aplikasi Go-Jek di App Store sama sekali tidak bisa diakses

KompasTekno masih mencoba meminta penjelasan dari Go-Jek atas kendala ini.

Baca: Apa Benar Go-Jek Kehabisan Uang?

Update: Menurut pantauan KompasTekno, Selasa (4/4/2017) pukul 06.00 WIB, aplikasi Go-Jek sudah kembali muncul di App Store. Belum ada penjelasan resmi dari Go-Jek seputar hilangnya aplikasi tersebut dari toko digital Apple itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.