Kompas.com - 03/04/2017, 15:22 WIB
Model memamerkan Oppo F3 Plus dalam acara peluncuran di Jakarta, Kamis (23/3/2017). Oik Yusuf/ KOMPAS.comModel memamerkan Oppo F3 Plus dalam acara peluncuran di Jakarta, Kamis (23/3/2017).
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - F3 Plus, smartphone menengah dari Oppo, memiliki harga yang tergolong tinggi, yakni Rp 6,5 juta. Namun produk tersebut mendapat respons yang baik di pasaran.

Secara nasional, Oppo F3 Plus sudah dipesan sebanyak 13.000 unit dalam jangka waktu 8 hari atau sekitar satu minggu, mulai dari 23 Maret hingga 31 Maret. Sementara itu, lima wilayah yang berhasil melakukan pre-order F3 Plus terbanyak adalah Jakarta, Bekasi, Surabaya, Bandung, dan Tangerang.

"Angka penjualan F3 Plus ini tergolong sangat baik, mengingat perangkat ini dijual dengan harga Rp 6,499 juta," ujar Alinna Wen, Brand Manager Oppo Indonesia, dalam keterangan pers yang KompasTekno terima, Senin (3/4/2017).

"Banyaknya respons dari pre-order dan penjualan selama weekend menunjukkan semakin tinggi kepercayaan konsumen terhadap lini produk 'Selfie Expert' kami, terutama Oppo F3 Plus," lanjut Alinna.

Oppo F3 Plus merupakan perangkat kelas menengah atas yang memiliki fitur andalan berupa dua kamera depan untuk selfie.

Kamera depan yang pertama dilengkapi dengan sensor resolusi 16 megapiksel dan lensa dengan lebar sudut pandang normal di kisaran 76 derajat. Lensa ini bisa digunakan untuk pemotretan selfie perorangan.

Baca: Mengulas Kamera Selfie Oppo F3 Plus, Bikin Badan Melar?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kamera depan kedua memiliki sensor resolusi 8 megapiksel dan dibekali lensa ultra wide dengan lebar sudut pandang lebih luas, mecapai 120 derajat, untuk mempermudah pemotretan selfie berkelompok/group selfie.

Di punggung smartphone tertanam kamera utama 16 megapiksel dengan sensor Sony IMX 398 yang dipasangkan dengan lensa dengan bukaan F1.7 untuk mempermudah pemotretan di kondisi kurang cahaya.

Jeroan Oppo F3 Plus mencakup chipset Snapdragon 653 CPU octa-core 1,95 GHz, RAM 4 GB, memori internal 64 GB, serta unit baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan fitur fast charging VOOC.

Cangkang ponsel bersistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow ini terbuat dari bahan logam warna hitam atau emas.

Baca: iPhone Jeblok di China, Pendiri Oppo Punya Alasannya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.