Oath, Perusahaan Baru Gabungan Yahoo dan AOL

Kompas.com - 04/04/2017, 11:34 WIB
Oath, nama perusahaan baru Verizon yang merupakan gabungan Yahoo dan AOL. OathOath, nama perusahaan baru Verizon yang merupakan gabungan Yahoo dan AOL.
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Proses akuisisi aset utama Yahoo oleh Verizon dikabarkan bakal segera rampung. Menjelang selesainya proses tersebut, Verizon mulai membeberkan rencananya terhadap perusahaan tersebut.

Menurut Verizon, nantinya operasional Yahoo bakal digabungkan dengan AOL, perusahaan yang juga dimiliki oleh Verizon. Nantinya, keduanya bakal dilebur menjadi sebuah perusahaan baru bernama Oath.

Perusahaan ini, dikutip KompasTekno dari Tech Crunch, Selasa (4/4/2017), akan mulai aktif pada pertengahan tahun 2017, setelah proses akuisisi Yahoo selesai.

CEO AOL, Tim Armstrong melalui akun Twitter pribadinya mengumumkan nama perusahaan baru itu, sekaligus memamerkan logo perusahaan.


Seperti diketahui, Verizon telah mengakuisisi AOL pada 2015 lalu. AOL sendiri merupakan perusahaan internet dan media yang memiliki beberapa situs populer seperti Huffington Post, Engadget, dan Tech Crunch.

Sementara pada 2016 lalu, Verizon juga mengakuisisi bisnis internet Yahoo senilai 4,8 miliar dollar AS. Yahoo sendiri diketahui memiliki aset seperti Tumblr, Flickr, Messenger, dan bisnis iklan video BrightRoll. Akuisisi ini diharapkan selesai pada kuartal kedua 2017 ini (April - Juni).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tidak diketahui alasan penggunaan Oath sebagai nama perusahaan gabungan Yahoo dan AOL.

Meski demikian, Amrstrong mengatakan, "Pada pertengahan 2017 ini kami akan meluncurkan brand perusahaan digital paling disruptif, tunggu saja."

Baca: Marissa Mayer Lepas Jabatan di Yahoo



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.