Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Bakal Jual Galaxy S8 Plus Versi RAM 6 GB

Kompas.com - 05/04/2017, 13:46 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Merasa spesifikasi RAM dari Galaxy S8 terlalu rendah? Samsung ternyata punya jawaban bagi yang menginginkan Galaxy S8 dengan RAM lebih besar.

Di Korea Selatan, Samsung dikatakan bakal membuka layanan pre-order dari Galaxy S8+ edisi khusus yang dibekali dengan RAM 6 GB. Tidak hanya dari segi RAM, Samsung juga akan meningkatkan media penyimpanan internal hingga 128 GB untuk versi yang satu itu. 

Samsung hanya merilis edisi RAM jumbo itu dalam satu warna midnight black, tanpa ada pilihan lain. Sementara itu, spesifikasi lain, seperti prosesor dan kamera, dibuat sama dengan edisi orisinalnya.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Android Authority, Rabu (5/4/2017), Galaxy S8+ edisi RAM 6 GB itu nantinya bakal dijual dengan harga cukup tinggi, yakni 1.030 dollar AS atau sekitar Rp 13,7 juta. Setiap pembeli Galaxy S8+ versi ini bakal juga mendapatkan aksesori Samsung DeX (pembuat perangkat ini menjadi PC).

Selain di Korea Selatan, Galaxy S8+ versi RAM 6 GB diduga keras bakal hadir juga di China.
Alasan perilisan di China adalah sebagai jawaban atas tantangan dari para produsen lokal di sana. Seperti diketahui, produsen lokal China, seperti Oppo dan Vivo, sudah mulai menyematkan RAM 6 GB di dalam smartphone-nya.

Samsung tampaknya tak berniat merilis Galaxy S8 Plus edisi RAM 6 GB ini di negara lain karena harga smartphone tersebut sangat tinggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com