Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/04/2017, 17:03 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Rumor mengenai smartphone flagship baru dari Xiaomi, Mi 6, sudah beberapa lama beredar. Informasi terbaru yang beredar menyebutkan bahwa Mi 6 bakal dirilis bulan ini, atau April 2017.

Kepastian mengenai waktu peluncuran tersebut kabarnya diberikan oleh CEO Xiaomi sendiri, Lei Jun, dalam sebuah live streaming dengan para fans Xiaomi di China.

Jun tidak mengungkap kapan persisnya Mi 6 akan meluncur. Namun, berdasarkan bocoran yang beredar sebelumnya, diperkirakan Mi 6 bakal resmi hadir antara tanggal 11 - 18 April, atau sekitar satu minggu dari sekarang.

Sebuah laman “countdown” atau hitung mundur menuju peluncuran Mi 6 belakangan ikut mengemuka dan menunjukkan bahwa acara akan digelar pada 11 April.
 
Namun, informasi dalam laman countdown tersebut buru-buru dibantah oleh Marketing Director Xiaomi, Zang Zhiyuan, yang mengatakannya sebagai sekadar uji coba oleh pihak UCBrowser.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Android Headlines, Rabu (5/4/2017), Mi 6 sendiri diketahui sudah terdaftar di database registrasi otoritas China Compulsory Specification dan TEENA. Jadi, kehadirannya memang tinggal menunggu waktu saja.

Rumor terdahulu menyebutkan bahwa Mi 6 akan diperkuat prosesor Snapdragon 835, RAM 5 GB, memori internal 128 GB, layar 5,15 inci, baterai 4.000 mAh, serta unit kamera 12 megapiksel dan 8 megapiksel.

Selain Mi 6, kabarnya Xiaomi juga akan merilis Mi 6 Plus dengan ukuran layar lebih besar, mencapai 5,7 inci dengan resolusi full-HD.

Baca: Bocoran Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi 6


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.