Uji Ketangguhan, Galaxy S8 Dijatuhkan ke Lantai Beton

Kompas.com - 06/04/2017, 09:48 WIB
Potongan video uji ketangguhan Galaxy S8 yang diunggah TechRax ke YouTube. TechRax/ YouTubePotongan video uji ketangguhan Galaxy S8 yang diunggah TechRax ke YouTube.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Tak butuh waktu lama sebelum ada seseorang yang menguji ketangguhan smartphone baru Samsung, Galaxy S8, dengan cara dijatuhkan.  Uji “drop test” pertama terhadap Galaxy S8 dilakukan oleh kanal YouTube TechRax yang dikenal memang sering melakukan percobaan serupa.

Sebagai perbandingan, TechRax turut menyertakan iPhone 7 edisi RED yang berwarna merah. Kedua perangkat dijatuhkan dari ketinggian sekitar 150 cm atau sebatas bahu ke permukaan lantai beton.

Pertama-tama TechRax menjatuhkan Galaxy S8 dan iPhone 7 di bagian sisi masing-masing perangkat. Kemudian dia melakukannya lagi dengan berupaya agar smartphone membentur lantai persis di bagian layar (depan).

Dalam video yang diunggah TechRax ke YouTube, terlihat bahwa Galaxy S8 dan iPhone 7 sama-sama mengalami kerusakan berupa goresan di pojok bodi ketika dijatuhkan di bagian sisi.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari BGR, Kamis (6/4/2017), kerusakan yang terjadi lebih parah ketika ponsel mencium lantai dengan bagian layar. Display iPhone 7 retak dan rusak sehingga hanya terlihat gelap tanpa tampilan apapun.

Nasib Galaxy S8 sedikit lebih baik karena hanya mengalami retak halus di layar. Namun, TechRax mengakui bahwa Galaxy S8 tak benar-benar membentur lantai dengan bagian layarnya ketika dijatuhkan.

“Ponselnya (Galaxy S8) masih berfungsi, tapi ada retak-retak halus di sisi atas layar yang akan terlihat dalam kondisi cahaya tertentu,” katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca: Berapa Harga Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus di Indonesia?

Video TechRax selengkapnya bisa disimak di tautan berikut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BGR
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.