Menengok Xiaomi Redmi 4x dari Berbagai Sisi

Kompas.com - 06/04/2017, 11:17 WIB
Port micro USB di sisi bawah Redmi 4x, beserta grill speaker. Fatimah Kartini Bohang/KOMPAS.comPort micro USB di sisi bawah Redmi 4x, beserta grill speaker.
|
EditorDeliusno

JAKARTA, KOMPAS.com - Xiaomi akhirnya memboyong seri Redmi 4x ke Tanah Air pada Rabu (5/4/2017). Smartphone kelas menengah dengan bentang layar 5 inci tersebut bisa dibilang cukup mumpuni dari sisi desain dan spesifikasi.

Dengan harga Rp 2,1 juta, pengguna disodorkan baterai 4.100 mAh, kamera utama 13 megapiksel, pemindai sidik jari, dan prosesor octa-core Snapdragon 435 dari Qualcomm.

Desainnya terbilang apik dengan balutan logam yang elegan. Lapisan kaca pada sisi depan membuat ponsel terkesan premium. (Baca: Dijual Rp 2,1 Juta, Ini Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi 4X)

Ketebalannya 8,6 mm atau cenderung lebih tipis ketimbang pendahulunya, Redmi 3x. Layarnya pun dibuat melengkung 2,5D sehingga lebih cantik dan tak kaku.

Fatimah Kartini Bohang/KOMPAS.com Tombol daya dan volume di sisi kanan Redmi 4x

Di bagian wajah tak ada tombol fisik, hanya ada tiga tombol halus (capacitive) untuk menavigasikan ponsel. Di bawahnya terdapat kisi-kisi speaker dan port USB untuk pengisian daya.

Pada bagian punggung, terpatri pemindai sidik jari di bagian tengah sisi atas. Modul kamera terletak di sisi atas cenderung ke bagian samping, bersandingan dengan lampu LED untuk menyokong pembidikan malam hari.

Sisi kanan dan kiri Redmi 4X memiliki tombol on/off dan volume up/down. Ada juga slot microSD untuk menambah kapasitas memori hingga 128 GB.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk selengkapnya, wujud Xiaomi Redmi 4x bisa ditengok di tautan ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.