Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menengok Xiaomi Redmi 4x dari Berbagai Sisi

Kompas.com - 06/04/2017, 11:17 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Xiaomi akhirnya memboyong seri Redmi 4x ke Tanah Air pada Rabu (5/4/2017). Smartphone kelas menengah dengan bentang layar 5 inci tersebut bisa dibilang cukup mumpuni dari sisi desain dan spesifikasi.

Dengan harga Rp 2,1 juta, pengguna disodorkan baterai 4.100 mAh, kamera utama 13 megapiksel, pemindai sidik jari, dan prosesor octa-core Snapdragon 435 dari Qualcomm.

Desainnya terbilang apik dengan balutan logam yang elegan. Lapisan kaca pada sisi depan membuat ponsel terkesan premium. (Baca: Dijual Rp 2,1 Juta, Ini Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi 4X)

Ketebalannya 8,6 mm atau cenderung lebih tipis ketimbang pendahulunya, Redmi 3x. Layarnya pun dibuat melengkung 2,5D sehingga lebih cantik dan tak kaku.

Fatimah Kartini Bohang/KOMPAS.com Tombol daya dan volume di sisi kanan Redmi 4x

Di bagian wajah tak ada tombol fisik, hanya ada tiga tombol halus (capacitive) untuk menavigasikan ponsel. Di bawahnya terdapat kisi-kisi speaker dan port USB untuk pengisian daya.

Pada bagian punggung, terpatri pemindai sidik jari di bagian tengah sisi atas. Modul kamera terletak di sisi atas cenderung ke bagian samping, bersandingan dengan lampu LED untuk menyokong pembidikan malam hari.

Sisi kanan dan kiri Redmi 4X memiliki tombol on/off dan volume up/down. Ada juga slot microSD untuk menambah kapasitas memori hingga 128 GB.

Untuk selengkapnya, wujud Xiaomi Redmi 4x bisa ditengok di tautan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com