Kompas.com - 06/04/2017, 13:00 WIB
Gambar rekayasa digital iPhone 8. IstGambar rekayasa digital iPhone 8.
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Seorang analis andal berusaha menebak harga dari iPhone 8. Banderol produk tersebut dikatakan tidak akan setinggi yang diduga selama ini.

Analis yang dimaksud adalah Steven Milunovich asal perusahaan UBS. Ia bisa dikatakan sebagai "peramal" ulung karena sebelumnya telah berhasil menebak harga iPhone 7 dengan tepat saat sebelum dirilis.

Milunovich meyakini, banderol iPhone 8 nanti bakal ada di rentang yang masih kompetitif. Menurutnya banderol harga iPhone 8 akan mulai dari kisaran 850 dollar AS atau sekitar Rp 11,3 juta. Harga yang dia sebutkan itu kemungkinan disematkan pada iPhone 8 dengan kapasitas memori penyimpanan internal 64 GB.

Baca: Ini Daftar Harga iPhone 7 dari Smartfren Beserta Paketnya

Sedangkan kapasitas yang lebih besar, yakni 256 GB kemungkinan bakal ada di rentang harga 950 dollar AS dan 1.000 dollar AS atau sekitar Rp 12,6 dan Rp 13,3 juta.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Kamis (6/4/2017), jika harga iPhone 8 edisi 256 GB benar mencapai 1.000 dollar AS, maka itu akan menjadi smartphone pertama Apple yang dibanderol dengan harga empat digit dalam dollar AS.

Prediksi Milunovich juga menepis desas-desus yang selama ini mengatakan bahwa iPhone 8 bakal dijual dengan harga mulai dari 1.000 dollar AS dan semakin tinggi seiring peningkatan kapasitas memori penyimpanan internal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Desas-desus lainnya menyebutkan bahwa iPhone 8 akan memakai layar OLED berukuran 5,8 inci dan tidak memiliki tombol home. Apple saat ini diketahui telah memesan sekitar 70 juta panel OLED untuk tujuan pembuatan iPhone 8 tersebut. (Baca: Demi iPhone, Samsung Siapkan Rp 118 Triliun)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.