Huawei Honor 8 Pro Meluncur dengan Kamera Ganda dan Baterai Jumbo

Kompas.com - 06/04/2017, 14:28 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Honor adalah sub-brand Huawei yang sama-sama membuat produk smartphone. Pekan ini, vendor asal China tersebut memperkenalkan ponsel flagship baru bernama Honor 8 Pro.

Fitur andalannya berupa teknologi kamera ganda resolusi 12 megapiksel yang mirip dengan kepunyaan flagship P10 besutan Huawei sendiri.

Salah satu kamera menangkap foto berwarna, sementara kamera satunya khusus untuk foto monokrom. Jepretan keduanya lantas bisa digabungkan untuk menghasilkan gambar final yang diklaim lebih detail.

Kedua kamera di punggung Honor 8 Pro dibekali dengan lensa dengan bukaan F2.2 dan sanggup merekam video 4K. Sementara, kamera depan mengusung sensor resolusi 8 megapiksel dengan bukaan lensa F2.0.

Jeroan Honor 8 Pro pun mirip dengan Huawei P10, mencakup chipset Kirin 960 dengan CPU octa-core. Namun,kapasitas RAM milik Honor 8 Pro lebih besar, yakni 6 GB, dengan media penyimpanan 64 GB, serta baterai 4.000 mAh.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Engadget, Kamis (6/4/2017), layar Honor 8 Pro berukuran 5,7 inci dengan resolusi quad-HD (2.560 x 1.440).  

Honor 8 Pro baru diluncurkan untuk pasaran Eropa saja, dengan banderol 475 Poundsterling atau sekitar Rp 7,9 juta di Inggris. Belum diketahui apakah ponsel ini akan dipasarkan di wilayah lain atau tidak.

Baca: Huawei P10 dan P10 Plus Meluncur dengan Kamera Selfie Pintar

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber ENGADGET


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.