Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto Hasil Jepretan Kamera Ganda Xiaomi Mi 6 Disebar

Kompas.com - 06/04/2017, 15:11 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Sebuah foto yang disinyalir sebagai hasil jepretan kamera utama Xiaomi Mi 6 beredar di internet. Foto tersebut disebarkan dengan tag dan watermark “Shot on Mi 6 - 5X Optical Zoom” melalui media sosial Baidu.

Sebenarnya indikator bahwa foto tersebut diambil dengan perangkat Xiaomi Mi 6 tidak kuat, hanya tag serta watermark saja. Selain itu, tak ada hal lain yang bisa memastikannya.

Foto yang diklaim sebagai hasil jepretan kamera ganda Xiaomi Mi 6 itu diabadikan dalam kondisi low light atau minim cahaya. Menariknya, hasil jepretan itu terlihat jelas dan menampilkan detail yang baik, tidak seperti kamera smartphone biasa.

Berikut ini penampakan hasil jepretan yang diklaim diambil dengan kamera Mi 6 itu:

Android Headline Bocoran hasil jepretan kamera ganda Xiaomi Mi 6

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Android Headlines, Kamis (6/4/2017), selama ini bocoran informasi yang ada memang menyatakan Xiaomi bakal menyematkan kamera ganda di Mi 6. Sensor fotografi yang digunakan adalah varian Sony IMX400 dengan ketajaman 19 megapiksel, mirip dengan yang dipakai smartphone Sony Xperia XZ Premium.

Informasi mengenai keberadaan kamera ganda ini diketahui dari bocoran berisi foto tampak depan dan belakang Xiaomi Mi 6 yang beredar beberapa waktu lalu.

Selain soal kamera, sejauh ini diprediksi bahwa Xiaomi bakal merilis Mi 6 dalam dua versi. Pertama adalah Mi 6 biasa dengan layar berukuran 5,15 inci (1920 x 1080 piksel) dan Mi 6 Plus yang berukuran 5,7 inci (2560 x 1440 piksel).

Keduanya bakal sama-sama memakai chipset Qualcomm Snapdragon 835 terbaru, namun bakal terdapat perbedaan dalam hal memori yang disematkan pada masing-masing smartphone.

Xiaomi kemungkinan bakal merilis MI 6 dengan variasi RAM 4 GB dan 6 GB, lalu memori penyimpanan internal antara 32 GB, 64 GB atau 128 GB. Sedangkan Mi 6 Plus bakal memakai RAM 6 GB dengan pilihan memori penyimpanan internal 64 GB atau 128 GB.

Duo Mi 6 tersebut sama-sama dirancang menggunakan rangka logam dan layar nyaris tanpa bezel. Sistem operasinya berupa Android 7.0 Nougat dengan balutan Mi UI 8.

CEO Xiaomi Lei Jun telah mengonfirmasi bahwa Mi 6 bakal diluncurkan di China pada April 2017 ini. Tanggal peluncurannya belum diketahui pasti, tapi diprediksi akan jatuh pada 18 April mendatang.

Baca: Xiaomi Mi 6 Meluncur Minggu Depan?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com