Kompas.com - 08/04/2017, 08:47 WIB
Gambar rekayasa digital iPhone 8. IstGambar rekayasa digital iPhone 8.
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Rumor perihal iPhone 8 mengalir deras belakangan ini. Kabar terbaru seperti ingin mengindikasikan bahwa smartphone berikutnya dari Apple tersebut bakal menggunakan layar OLED.

Kabar yang dimaksud mengungkapkan bahwa Apple telah sepakat untuk memborong panel layar OLED bikinan Samsung. Nah, layar dari Samsung itulah yang digadang-gadang bakal dipakai di iPhone 8.

Sumber menyebutkan bahwa kesepakatan antara Apple dengan Samsung dipatok selama dua tahun. Nilainya pun mencapai 9 miliar dollar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 119,9 triliun.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Sabtu (8/4/2017), berdasarkan kerja sama itu Samsung mesti memproduksi dan mengapalkan sekitar 70 hingga 92 juta panel layar OLED ke Apple di tahun ini.

Sebelumnya, Apple memang diketahui telah memilih Samsung sebagai satu-satunya pemasok panel OLED untuk iPhone 8. Namun nilai dan informasi lebih jelas mengenai kesepakatan antara kedua raksasa teknologi tersebut baru terungkap belakangan ini.

Samsung juga baru dikabarkan mengeluarkan uang senilai 9 miliar dollar AS untuk urusan pengembangan produksi panel OLED. Keputusan pengembangan tersebut terjadi setelah Apple memesan sekitar 70 juta unit panel OLED melengkung pada Samsung.

Jika bocoran informasi di atas tepat seluruhnya, maka dapat diperkirakan bahwa 40 persen iPhone yang dikapalkan pada 2017 akan memakai layar OLED. Dengan layar dan sejumlah fitur baru di iPhone 8, Apple berharap bisa memecahkan rekor angka penjualan smartphone.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca: Demi iPhone, Samsung Siapkan Rp 118 Triliun

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.